POPULAR STORIES

PO Trans Jaya Suguhkan Konsep Unik Berwisata, Punya Armada Camperbus Dan Gowes Bus

PO Trans Jaya Suguhkan Konsep Unik Berwisata, Punya Armada Camperbus dan Gowes Bus Armada PO Trans Jaya. (Foto: dok. PO Trans Jaya)

KabarOto.com - Pelayanan dan fasilitas dari Perusahaan Otobus (PO) baik Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun pariwisata dengan beragam inovasi terus dilakukan, seperti armada milik PO Trans Jaya yang menyewakan bus memiliki konsep camperbus dan gowes bus.

Varian Armada Bus Pariwisata dari PO Trans Jaya

Berdasarkan unggahan Instagram @transjayabuspariwisata, terdapat 8 tipe armada yang siap disewa seperti Hiace Premio 14 penumpang, Medium Camperbus yang memiliki kapasitas 12 penumpang, Camperbus 10 - 24 penumpang, Big Bus Reguler legrest 36 penumpang, medium regular 35 kursi, Gowes Bus 25 kursi – 25 sepeda, big bus regular kapasitas 37 – 50 penumpang, dan big bus regular dengan kapasitas 51- 59 penumpang.

Baca juga: PO Agra Mas Gunakan Armada Sleeper Bus Untuk Rute Baru Rajeg-Malang

Gowes bus PO Trans Jaya. (dok/foto: PO Trans Jaya)

Camperbus Luas dengan Fasilitas Lengkap

Untuk camperbus yang menggunakan armada bus besar, konsumen disarankan untuk mengisi penumpang sebanyak 16 orang. Fasilitas di dalam bus berupa kursi khusus yang dapat diubah menjadi meja, sofa, dapur, tempat mencuci piring, dan kasur sesuai kebutuhan.

Terdapat juga sekat antara kabin penumpang dengan ruang awak bus agar privasi penumpang tetap terjaga, selain itu terdapat washtafel, microwafe, wifi, dispenser dan kulkas. Tak ketinggalan, bus ini juga dilengkapi oleh toilet, colokan listrik serta terdapat televisi dan fasilitas karaoke.

Baca juga: Mengenal Sejarah Damri, Berdiri Sejak Zaman Penjajahan Jepang

Fasilitas yang ada di Camperbus. (dok/foto: PO Trans Jaya)

Fasilitas Unggulan Camperbus Medium dan Gowes Bus

Kemudian untuk camperbus medium, terdapat 12 reclining seat dengan konfigurasi 2-1 yang dapat direbahkan sehingga penumpang bisa tidur dengan cukup nyaman, selain itu ada pula meja lipat, wifi, android tv yang didukung oleh sistem karaoke, dispenser, washtafel, microwave, toilet, cool box dan stop kontak.

Sementara untuk goowes bus memiliki 25 reclining seat yang nyaman berad di bagian depan, lalu bagian tengah bus dibuat kosong dengan bike stand paddock untuk 25 sepeda yang nantinya diikat agar sepeda tidak mudah jatuh saat bus terguncang.

Fasilitas didalam gowes bus terdapat dispenser, android tv, wifi, cool box untuk menyimpan minuman dingin, stop kontak, dan tak kalah dengan bus lainnya yakni memiliki karaoke system sehingga dapat melepas lelah setelah bersepeda dengan hiburan yang tersedia.

Berita Terkait

Berita Terkait