Podium Ganda DS Techeetah Di Formula E Maroko

Podium Ganda DS Techeetah di Formula E Maroko

KabarOto.com – Seri kelima ABB FIA Formula E Championship 2019/2020 yang digelar di kota Maroko, Marrakesh, (29/2), dimenangkan oleh Antonio Felix da Costa (DS Techeetah).

Bagi da Costa, kemenangan kali ini adalah kemenangan ketiga kalinya semenjak ikut Formula E pada musim Formula E tahun 2014. Podium tertinggi kali ini diuntungkan dengan start terdepan, berkat catatan kualifikasi 1:17,158 detik.

Baca juga: Toprak Menangkan Yamaha di Race 1 WSBK Australia 2020



Adapun bagi tim DS Techeetah, terbilang spesial di Maroko, karena raih podium ganda. Selain kemenangan pertama bagi tim oleh da Costa dan Jean-Éric Vergne di posisi tiga.



"Saya sangat senang dengan hasil Pole Position dan kemenangan di balapan ini, luar biasa! Kita benar-benar menguasai balapan. Dua mobil berada di podium setelah lalui masa sulit sehari sebelumnya. Sangat puas dengan hasil kerja tim kali ini," ujar da Costa.



Sedangkan Verge yang mengisi posisi tiga di podium mengungkapkan bahwa pekan balapan yang sangat sulit di Formula E. "Selain itu, tim melakukan persiapan mobil yang luar biasa. Kualifikasi yang bagus dan hanya terpaut sepertiga detik di balapan."



Di beberapa kali kesempatan Verge sempat menanyakan posisi ke teknisi dan tak percaya bisa memperbaiki posisi saat balapan. Dirinya hanya mengikuti bagaimana jalannya balapan dan akhirnya bisa naik podium.

Adapun posisi kedua di podium diisi oleh Maximilian Guenther (BMW i Andretti Motorsport), BMW iFE.20 bernomor 28 tersebut tertinggal 11,427 detik dari da Costa. Posisi Guenther tak berubah selepas start.



"Balapan kali ini adalah mengatur balapan dengan cerdas. Pada paruh awal balapan pertama saya masih bisa menantang Antonio untuk mengambil alih jalannya balapan. Tapi di akhir, setidaknya ini sudah sangat bagus. Apalagi saya harus bertarung dengan Jean-Eric hingga berakhirnya balapan," yakini Gunther.

Berita Terkait

Berita Terkait