POPULAR STORIES

Pol Espargaro Sudah Nyetel Dengan Honda RC213V, Marquez Masih Beradaptasi

Pol Espargaro Sudah Nyetel dengan Honda RC213V, Marquez Masih Beradaptasi Pl Espargaro saat berlaga di MotoGP Qatar 2022 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Pol Espargaro merupakan pembalap Repsol Honda yang penampilannya di MotoGP Qatar begitu impresif. meski hanya meraih podium ketiga, namun penampilannya patut diacungi jempol. Dari awal start hingga lap ke-17, ia memimpin jalannya balapan. Hingga akhirnya disalip Enea Bastianini dari Gresini Racing MotoGP.

Meski gagal podium 1, namun selama balapan pembalap asal Spanyol itu terlihat sudah padu dengan Honda RC213V. Sementara rekan satu timnya yakni Marc Marquez, mengaku masih perlu beradaptasi dengan motor tersbut untuk versi terbaru.

Baca juga: Peluncuran Tim Repsol Honda, Ubahan Radikal Di RC213V

Marquez pun mengakui performa Pol Espargaro, dia mengaku rekannya tampil sangat maksimal, bahkan saat tes pramusim sebelumnya. Menurut Marquez, rekan satu timnya sudah paham dengan karakter RC213V, disesuaikan dengan gaya balapnya juga.

Dua pembalap Repsol Honda di atas RC213V (Foto: Istimewa)

Dikutip dari Crash, Marquez menuturkan sepanjang akhir pekan, Pol Espargaro sedikit lebih baik darinya. "Sepertinya dia mampu menghentikan motor saat masuk, dia banyak menggunakan rem belakang," terangnya.

Sementara, Marquez masih belum secara maksimal menggunakan rem belakang sebanyak Pol Espargaro. Untuk informasi, Honda RC213V versi 2022 ini sudah mengalami ubahan yang cukup signifikan, dari mesin, sasis, sistem elektronik juga jalur masuk udara.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Inggris 2021: Pol Espargaro Raih Pole Position Pertama

"Sejak dia mendapatkan motor ini, Pol mengendarai dengan sangat baik. Di Malaysia, Mandalika, dan di sini (Qatar), Kami baru melakukan balap pertama, tetapi dia (Pol Espargaro) mengendarai (RC213V) dengan sangat baik," tutup Marquez.