POPULAR STORIES

Pol Espargaro Ungkap Masalah Honda RC213V Di MotoGP Portugal 2021

Pol Espargaro Ungkap Masalah Honda RC213V di MotoGP Portugal 2021 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Situasi kontras nampak jelas di paddock tim Repsol Honda usai MotoGP Portugal 2021. Di satu sisi, ada kegembiraaan atas pencapaian Marc Marquez dan di sisi lain, kekecewaan hadir di Pol Espargaro.

Saat menjalani GP Portugal, Pol Espargaro hanya mampu menyelesaikan empat lap saja. Hal ini karena motornya mengalami isu teknis. Tentu dengan masalah ini membuat Espargaro sangat kecewa. Dirinya juga menjelaskan mengapa harus menyelesaikan balapan lebih awal.

Baca juga: Valentino Rossi Kecelakaan Di MotoGP Portugal 2021, Ini Penyebabnya

Pol menyadari masalah motornya

“Saya mendapat masalah di rem belakang usai menjalani dua lap pertama dan kehilangan sepenuhnya di lap ketiga. Tanpa rem, saya tidak bisa melaju cepat dan merasa sudah tidak ada gunannya untuk melanjutkan balapan. Dan ada cairan rem belakang yang bocor, jika jatuh ke roda itu bisa berbahaya,” ungkap Pol Espargaro.

Dengan masalah teknis ini tentu membuat rider jebolan KTM itu kecewa berat karena dirinya sudah berambisi untuk meraih hasil lebih baik dalam balapan pertama di benua Eropa usai dua hasil yang kurang di dua seri pembuka.

“Saya menuntut diri sendiri untuk dapat memberikan yang terbaik di balapan mana pun. Hari-hari terburuk ketika itu bukan disebabkan oleh performa anda. Yang paling menyakitkan bagi saya adalah masalah serius terjadi saat menajani balapan bukan sesi latihan,” lanjut Espargaro.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2021: Fabio Quartararo Geser Johann Zarco

Pol sangat kecewa dengan hasil MotoGP Portugal 2021

Tidak hanya Espargaro, pihak tim Honda juga dirugikan dengan maslah rem belakang yang terjadi selama GP Portugal. Alhasil, tim asal Jepang itu tidak meraih poin konstruktor dan masih mengkoleksi 20 poin usai tiga seri balapan.

Untuk seri balapan berikutnya yakni MotoGP Spanyol yang dijadwalkan akan berlangsung pada 30 April hingga 2 Mei mendatang di Sirkuit Jerez. Trek ini terkenal sangat baik untuk Honda, jadi kita tunggu saja untuk penampilan tim berlogo sayap tunggal ini.