Polda Metro Jaya Dan IMI Sepakat, Ancol Jadi Tempat Penyaluran Hobi Balap Liar

Polda Metro Jaya dan IMI Sepakat, Ancol jadi Tempat Penyaluran Hobi Balap Liar Pembalap beraksi di sebuah event (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Semakin maraknya balapan liar di beberapa jalan Ibu Kota, membuat resah pengguna jalan. Pasalnya, mengganggu kelancaran lalu lintas. betapa tidak, saat mereka melakukan start, kendaraan yang ada di belakangnya di stop dan tidak boleh jalan sampai kedua pembalap memulai startnya.

Bahkan, balapan liar sempat viral di media sosial, karena beberapa peserta sempat memukuli anggota Kepolisian yang mencoba mentertibkan balapan liar yang meresahkan tersebut.

Baca juga: Cegah Balap Liar Di Tengah Pandemi, Kepolisian Mapping Lokasi

Untuk mengurangi balaan liar, Polda Metro Jaya pun berinsiatif mewadahi para pebalap tersebut menjadi sebuah event balapan. Di mana nantinya diharapkan akan lahir bibit-bibit baru, yang bisa berlaga di ajang balapan internasional.

Aksi balapan liar (Foto: Istimewa)

Tidak sendirian, Polda Metro Jaya akan bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Mereka akan memfasilitasi kegiatan 'balap liar' di wilayah Jakarta. Wadah tersebut dinilai banyak pihak positif, namun harus ada perbaikan di sistem, di antaranya tidak ada lagi taruhan uang atau benda.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, serta Dirut PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali sudah sepakat, membuat fasilitas tersebut.

"Hari ini kami dari IMI dan Polda Metro turut mengundang Dirut Ancol untuk sama-sama menemukan tempat untuk menampung kegiatan ini," ucap Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI.

Baca juga: Viral, Balap Liar Kocar-kacir Karena Warga Bubarkan Pakai Rotan

Rencananya event tersebut tidak diadakan di jalan raya, melainkan di sebuah tempat yang akan dari keramaian pengguna jalan. "Akhirnya kami sepakat Ancol menjadi salah satu tempat anak muda menyalurkan hobi balapnya," ucap Bambang.