POPULAR STORIES

Polda Metro Jaya Kembali Gelar Street Race Di BSD, Buka 5 Kelas

Polda Metro Jaya Kembali Gelar Street Race di BSD, Buka 5 Kelas Street Race yang berlangsung di BSD, Tangerang Selatan (Foto: PTPL)

KabarOto.com - Ajang fun drag race hasil kerjasama Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) kembali digelar, 22-24 April 2022. Event yang mewadahi pembalap liar ini didukung oleh PT Pertamina Lubricants (PTPL).

Hari pertama Jumat (22/04/2022), melombakan 5 Kelas yaitu All bike bebek 2T, All Bike Bebek 4T, All Bike Sport 2T, All Bike Sport 4T dan All Bike Matic. Di hari kedua, Sabtu (23/04) melombakan kelas All Bike Vespa 4T, All Bike Sunmory dan All Bike Moge 400 cc ke atas.

Baca juga: Street Race Akan Berlangsung Pekan Depan Di BSD, Berikut Kelasnya

Sementara pada Minggu (24/04)untuk balap mobil dengan 4 kategori yaitu All Cars sampai 1300 cc, All Cars sampai 1500 cc, All Cars sampai 2000 cc dan All Cars 3000 cc ke atas.

Direktur Utama PTPL Werry Prayogi, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu dan Wakil Ketua PP IMI Rifat Sungkar (Foto: PTPL)

Ajang balap di bulan Ramadhan ini mendapat sambutan luar biasa dari pecinta balap, terlihat dari jumlah peserta mencapai lebih dari 600 pembalap.

Seremonial pembukaan Fastron Enduro Street Race dilakukan dengan pengibaran chequered flag (bendera kotak-kotak) secara bersama-sama oleh Direktur Utama PTPL Werry Prayogi, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu dan Wakil Ketua PP IMI Rifat Sungkar.

Ajang ini bertujuan untuk memberi tempat bagi penggemar otomotif khususnya balapan yang selama ini kurang terakomodir hobi balapnya. Karena tidak dapat menyalurkan hobinya dengan legal, banyak yang kemudian melampiaskannya di jalan raya dalam bentuk balapan liar.

Pembalap yang berlaga di Street Race BSD Tangsel (Foto: PTPL)

Menurut AKBP Sarly Sollu kondisi tersebut sangat memprihatinkan. Selain melanggar aturan, juga membahayakan keselamatan baik untuk yang melakukan balap liar maupun pengguna jalan lainnya.

"Ajang Street Race ini merupakan upaya Polri khususnya Polda Metro Jaya untuk mewadahi keinginan masyarakat dalam menyalurkan hobi balapnya," ucap AKBP Sarly Sullo.

Baca Juga: Omicron Menyebar Cepat, Street Race Bakal Ditunda

"Kegiatan ini juga upaya Polri dalam menekan balap liar yang mengganggu masyarakat pengguna jalan," tambahnya. Mereka mencoba untuk mengubah balap liar itu menjadi balap resmi, dan menjadikan pembinaan prestasi untuk komunitas otomotif.