POPULAR STORIES

Omicron Menyebar Cepat, Street Race Bakal Ditunda

Omicron Menyebar Cepat, Street Race Bakal Ditunda Street Race yang berlangsung di Ancol

KabarOto.com - Polda Metro Jaya menggelar Street Race untuk mewadahi pembalap muda agar tidak lagi melakukan aksi di jalan raya. Kegiatan ini juga sekaligus mencari bakat-bakat pembalap muda yang nantinya bisa berlaga di kompetisi dunia.

Ancol menjadi lokasi perdana event ini, dan dinyatakan sukses. Selanjutnya Tangerang Selatan dan Bekasi, rencananya akan menjadi tempat diselenggarakannya Street Race.

Baca juga: Street Race Di Ancol Sukses, Polda Metro Jaya Akan Gelar Kembali Di Dua Wilayah Ini

Namun, tingginya masyarakat yang terpapar Covid-19 varian Omicron, membuat event tersebut ditunda. Polda Metro Jaya sampai saat ini masih mempertimbangkan hal itu, meski persiapannya sampai saat ini sudah dijalankan.

Itu dinyatakan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. "Persiapan sedang mulai kami lakukan. Namun pelaksanaannya menunggu badai omicron mulai mereda," kata Sambodo.

Street di daerah selanjutnya, menurut rencana akan berlangsung pertengahan Februari mendatang. "Namun, karena Covid-19 lagi tinggi, pelaksanaannya kami menunggu waktu yang tepat," terangnya.

Tiga lokasi yang sudah ditentukan Polda Metro Jaya untuk menggelar street race, di antaranya daerah Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Meikarta Kabupaten Bekasi, dan Vida yang berada di Bekasi Kota.

Baca juga: Target AHM Jual 450 Ribu Unit All New Honda Vario 160 Setahun

Sambodo pun berharap, tiga lokasi tersebut diharapkan dapat memfasilitasi pembalap liar yang biasanya berlaga di daerah-daerah penyangga Jakarta. Nantinya, wilayah penyangga tersebut, nantinya bisa terbebas dari aksi balap liar yang menggangu warga sekitar dan pengguna jalan.