POPULAR STORIES

Street Race Di Ancol Sukses, Polda Metro Jaya Akan Gelar Kembali Di Dua Wilayah Ini

Street Race di Ancol Sukses, Polda Metro Jaya akan Gelar Kembali di dua Wilayah Ini Street Race di Ancol diikuti 300an peserta

KabarOto.com - Dalam rangka mengurangi balapan liar yang ada di jalanan Ibu Kota, Polda Metro jaya menggelar street race di kawasan Ancol Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Street race diikuti oleh 350 perserta dari 8 kelas. Para pembalap mengadu kecepatan satu lawan satu di trek lurus atau drag race. Delapan kelas yang dimaksud di antaranya bebek 2 tak, bebek 4 tak, matik 4 tak, sport, sunmori, 2 tak, 4 tak, kemudian Vespa 2 tak, free for all.

Baca juga: Polda Metro Jaya Dan IMI Sepakat, Ancol Jadi Tempat Penyaluran Hobi Balap Liar

Sukses dengan event di Ancol, Polda Metro Jaya rencananya akan memperluas gelar balapan legal ini di beberapa wilayah, seperti Tangerang dan Bekasi.

Street Race yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara

Hal itu dilakukan agar semua pelaku balap liar di Indonesia bisa terwadahi. Agar tidak ada lagi bala[an di jalan raya umum. Dan yang terpenting, mencari pembalap muda berbakat profesional.

"Perlu digarisbawahi bahwa kegiatan ini bukan hanya seremonial, kegiatan ini akan berkelanjutan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Minggu (16/1/2022).

Fadil menambahkan, rencananya bulan depan dilakukan di Tangerang yaitu Serpong dan Bekasi. "Kalau kita bergerak bersama saya kira persoalan balap liar bisa kita selesaikan," terang Fadil.

Tangerang dan Bekasi dipilih, karena berdasaerkan pantauan petugas Kepolisian, terdapat aksi balap liar di dua daerah tersebut.

Baca juga: Cegah Balap Liar Di Tengah Pandemi, Kepolisian Mapping Lokasi

"Bahkan, lingkupnya lebih besar dan sudah meresahkan masyarakat," terangnya. Dirinya mengaku sudah meminta kepada Kasat Lantas Bekasi dan Tangerang Selatan, untuk mengakomodasi. "Nanti kita akan akomodasi adiik-adik di ruas penyangga dan saya minta masing-masing Polres mencari lokasi di wilayahnya,” tambah dia.