POPULAR STORIES

Target AHM Jual 450 Ribu Unit All New Honda Vario 160 Setahun

Target AHM Jual 450 Ribu Unit All New Honda Vario 160 Setahun All New Honda Vario 160

KabarOto.com - All New Honda Vario 160 baru saja diperkenalkan. Motor ini dijual dengan harga Rp 25.800.000 untuk tipe CBS dan tipe ABS Rp 28.500.000 (OTR) Jakarta. beda dari model sebelumnya, bodi All New Vario 160 lebih besar dan memiliki karakter garis yang sporty.

All New Honda Vario 160 dibuat di pabrik Astra Honda Motor, Karawang, Jawa Barat. President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan, target mereka menjual motor ini dalam satu tahun 450 ribu unit.

Baca juga: All New Vario 160 Diperkenalkan, Mesin Dan Rangka Baru Dengan Fitur Modern

Lalu apakah akan diekspor ke berbagai negara? Yasuda menambahkan, menurutnya, sampai saat ini belum ada niat untuk melakukan ekspor. Namun jika ada permintaan dan keinginan dari negara lain terhadap motor ini, tidak tertutup kemungkinan. "Kami belum bisa menjawab lebih detail mengenai hal ini," paparnya, Rabu (02/02/2022).

All New Honda Vario 160 tampil baru, body dan mesin lebih besar

AHM menurutnya berusaha keras untuk memenuhi pasar di dalam negeri. "Kami ingin memenuhi keinginan masyarakat Indonesia terlebih dahulu," tambahnya lagi. Sedikit informasi, All New Honda Vario 160, dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan ABS. Tipe CBS ditawarkan dengan warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red.

Tipe ABS, warna yang dihadirkan Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS peleknya dibalut dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

Tampilan lebih besar

Motor ini dilengkapi dengan full digital panel meter, yang memberikan informasi lengkap, di antaranya indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Baca juga: AHM Buka Suara Soal Kehadiran Honda Vario 160

Tak hanya memiliki desain baru, skutik premium sporty All New Honda Vario 160 dibekali dengan mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 15,1 dk di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm di 7.000 rpm.