POPULAR STORIES

Polda Metro Jaya Kembali Gelar Street Race Di Kemayoran, Catat Waktunya

Polda Metro Jaya Kembali Gelar Street Race di Kemayoran, Catat Waktunya Street race di Kemayoran, Jakarta (Foto : NTMC Polri)

KabarOto.com - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya akan menggelar kembali street race dalam waktu dekat. Meski belum ditetapkan tanggal resminya, ajang balapan jalanan ini rencananya berlangsung awal Juni 2023.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan, street race nantinya akan menggunakan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Kelas-kelas yang Dihadirkan Street Race 2023

“Iya nanti 1 Juni rencananya bertempat di Kemayoran Jakarta Pusat,” kata Latif Usman, Jumat (26/5/2023). Selain itu, dia juga menyebut bila konsep street race nanti tidak beda jauh dari sebelumnya. “Konsepnya iya hampir sama,” terangnya.

Foto : NTMC Polri

Sebagai informasi, Jalan Benyamin Sueb dipilih karena dinilai cocok menjadi lokasi balap jalanan. Konstruksi jalannya sesuai untuk balap, dan memiliki luas mampu menampung pembalap dan penonton.

Menjadi ajang berkumpul pecinta otomotif, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan fasilitas bagi generasi muda yang ingin meningkatkan prestasi melalui ajang balap resmi.

Baca Juga : Street Race 2023, Ikhtiar Polda Metro Jaya Caei Tempat Permanen untuk Drag Race

Tak hanya itu, ajang balap ini juga diharapkan mampu menjadi wadah, sehingga pemilik motor tak perlu berkeliarkan di jalanan dan mengganggu keamanan rakyat.

Selain kegiatan balap, Polda Metro Jaya juga mendirikan 30 tenda usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bazar otomotif dan kuliner di acara sebelumnya.

Beragam kegiatan juga dilakukan untuk meramaikan acara, seperti kontes modifikasi motor, festival musik, fun boxing dan pentas seni Kebudayaan Betawi.