POPULAR STORIES

Street Race 2023, Ikhtiar Polda Metro Jaya Cari Tempat Permanen Untuk Drag Race

Street Race 2023, Ikhtiar Polda Metro Jaya Cari Tempat Permanen untuk Drag Race Street Race di akhir tahun 2022 lalu berlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Setelah lima kali berturut-turut dilaksanakan sepanjang tahun 2022, dengan melibatkan seluruh ekosistem balapan, Polda Mtero Jaya akan kembali menyelenggarakan Street Race, pada 27-29 Januari 2023, di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya dalam keterangan resminya mengatakan, Street race tahun 2023, merupakan ikhtiar Polda Metro Jaya beserta stakeholders, mencari tempat permanen untuk drag race di Jakarta.

Baca Juga: Fokus Wadahi Street Race, Polda Metro Jaya Akan Membuat Aplikasi Relawan

Fadil menuturkan, sebagaimana FGD yang inisiasi oleh Polda Mtero Jaya (PMJ) bersama seluruh komunitas, dan ekosistem balapan, sebelum meluncurkan Street Race, pecinta balap membutuhkan fasilitas pendukung yang dapat terus digunakan secara rutin.

Caption

“Bukan hanya kegiatan tempoal ya. Harapannya, seluruh pendukung ekosistem, seperti pembalap, mekanik, kru atau tim hingga UMKM, dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri,” ujar Fadil Imran.

Keleluasaan ekosistem balapan untuk beraktivitas secara berkelanjutan ini, diharapkan akan mendorong tumbuhnya industri otomotif, ekonomi kreatif serta mampu melahirkan talenta-talenta balapan yang siap mengaspal di level nasional hingga internasional.

Pada peringatan satu tahun ini, akan dihadirkan gelaran utama berupa Drag Bike 500-meter yang menggunakan perangkat sensor start dan finish.

Baca Juga: Street Race Akan Kembali Digelar Di Kemayoran Jakarta, Catat Tanggalnya

Selain balap, kegiatan lain yang didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI), PPK Kemayoran, akan menampilkan aktivitas lifestyle bagi bikers, seperti kontes modifikasi, freestyle show, festival music, bazaar otomotif serta UMKM di sektor otomotif hingga makanan.