POPULAR STORIES

Street Race Akan Kembali Digelar Di Kemayoran Jakarta, Catat Tanggalnya

Street Race akan Kembali Digelar di Kemayoran Jakarta, Catat Tanggalnya Street Race yangberlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat tahun 2022 (Foto-foto: kabarOto)

KabarOto.com - Mengurangi balap liar di jalan raya Ibukota, Polda Metro jaya tahun 2022 lalu menggelar street race, ajang balap legal yang diprakarsai oleh Kapolda Metro Jaya Fadil Imran. Ratusan peserta pun ikut serta dalam event tersebut. Tahun ini, Street Race akan kembali digelar, pada 27-29 Januari 2023, di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, selaku penyelenggara, mengklaim akan ada seribu peserta yang akan ikut serta di balapan seri kelima itu. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, mengatakan jumlah peserta yang telah mendaftar Street Race kurang lebih 1.039.

Baca Juga: Street Race Seri 4 Di Kemayoran Sukses Digelar, 10.050 Pembalap Adu Kecepatan

"Terkumpul 1039 pendaftar dari maksimal 1800 pendaftar, adapun peserta tersebut terdiri dari berbagai daerah di Indonesia," terang Latif. Dari jumlah tersebut, 57 peserta berasal dari Banten, 817 dari DKI Jakarta, 16 peserta dari Jawa Tengah, 7 peserta dari Jawa Timur, dan 221 peserta dari Jawa Barat.

pembalap motor siap di posisi start saat sStreet Race 2022 lalu

Peserta lain yang datang dari pulau Jawa adalah Sumatera Selatan sebanyak 4 peserta, Sunatera Barat 3 peserta, Nusa Tenggara Timur 3 peserta, dan Kalimantan Barat 9 peserta.

Tidak hanya balapan, ada juga kontes modifikasi motor, menghadirkan 6 kelas, yaitu standar, balap, drag style, airbrush painting, dan restorasi original. Seperti diketahui, Street race seri sebelumnya, cukup sukses menekan aksi balap liar di jalan Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga: Fokus Wadahi Street Race, Polda Metro Jaya Akan Membuat Aplikasi Relawan

Event tersebut berlangsung tahun 2022 lalu di beberapa tempat, yakni Ancol, Jakarta Utara, BSD, Tangerang Selatan, Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terakhir di Kemayoran, Jakarta Pusat.