POPULAR STORIES

Porsche 718 2021 Sudah Kena Recall, Kenapa?

Porsche 718 2021 Sudah Kena Recall, Kenapa?

KabarOto.com –Belum lama Porsche 718 diluncurkan, tapi para pembeli yang telah menerima unit nampaknya harus gigit jari karena mereka harus mengembalikannya sportcar-nya tersebut untuk diperbaiki.

Menurut dokumen yang dikeluarkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), ada sekitar 190 unit Porsche 718 model tahun 2021 yang harus ditarik dari peredaran. Penyebabnya adalah kesalahan komponen yang bisa mengakibatkan kerusakan mesin.

Baca juga: Richard Phillips Hadirkan Porsche Taycan Berbaju Hasil Karya Seni

Kendaraan yang termasuk dalam penarikan ini semuanya dilengkapi dengan mesin inline six yang disedot secara alami, yaitu Cayman GT4, Cayman, Boxster GTS 4.0, serta 718 Spyder.

Dikutip dari Car and Driver, Porsche juga telah mengeluarkan perintah penghentian penjualan semua model 718. Masalah utama terdapat pada batang penghubung yang menghubungkan piston ke poros engkol atau crankshaft.

Ada kemungkinan batang penghubung tersebut tidak diproduksi sesuai spesifikasi. Batang penghubung yang menjadi sumber masalah itu diproduksi oleh Hoeckle Austria GmbH, batang penghubung yang cacat dapat menyebabkan kerusakan pada blok mesin, terhenti, kehilangan daya, dan kebocoran oli saat putaran mesin tinggi.

Baca juga: Porsche 911 GT3 Makin Kencang, Harganya Rp 2,9 Miliar

Semua kendaraan yang ditarik tersebut diproduksi antara 26 Januari hingga 4 Maret 2021. Porsche dijadwalkan untuk memberi tahu diler dan para pemilik yang terkena dampak pada atau sebelum 23 Mei 2021, tapi Porsche mengatakan bahwa semua konsumen sudah mengetahuinya.

Solusi yang akan dilakukan Porsche untuk permasalahan ini adalah mengganti batang penghubung atau bahkan seluruh mesin. Itu tergantung dari seberapa parah kerusakannya.