POPULAR STORIES

Porsche 718 Spyder RS Baru, Lebih Kencang Dan Ringan

Porsche 718 Spyder RS Baru, Lebih Kencang dan Ringan 718 Spyder RS baru, lebih ringan dan kencang (Porsche)

KabarOto.com - Porsche resmi meluncurkan tipe 718 Spyder RS anyar yang menemani varian Cayman GT4 RS. Untuk pertama kalinya, mesin 6 silinder boxer yang berdaya 493 dk dari 911 GT3 dipersenjatai di ruang mesin 718 spyder.

Sebelumnya, mesin tersebut digunakan untuk mobil balap Porsche 911 GT3 Cup. Atap soft-top digerakkan secara manual yang diklaim sangat ringan, dengan begitu, Sobat bisa menikmati suara dari sistem knalpot sport stainless steel ringan dan air vent yang khas di sisi belakang sandaran kepala.

Mesin pada Porsche 718 Spyder RS baru identik dengan 718 Cayman GT4 RS coupe. Mesin 6 silinder boxer berkapasitas 4.000 cc ini klaimnya sanggup digeber hingga 9.000 rpm dan menghasilkan output 493 dk dan torsi maksimum 450 Nm.

Tenaga tersebut dikirimkan ke roda lewat transmisi PDK 7 percepatan close ratio, mobil ini diklaim sanggup melesatkan roadster itu dari kecepatan 0-100 kpj dalam waktu 3,4 detik, dan kecepatan 200 kpj sanggup ditempuh hanya dalam waktu 10,9 detik, dengan kecepatan maksimum 308 kpj.

Baca Juga: Porsche Cayenne Terbaru (Gen 3) Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Seperti setiap model RS modern, Porsche 718 Spyder RS baru tersedia secara eksklusif dengan transmisi dual clutch (PDK) Porsche. Dengan bobot 1.410 kilogram, Spyder RS lebih ringan 40 kg daripada 718 Spyder dengan PDK dan sebenarnya lima kilogram lebih ringan dari Cayman GT4 RS 718. Spyder RS merupakan puncak tertinggi dari model yang dimulai pada tahun 2016

Bagasi depannya terbuat dari material CFRP dan dilengkapi dengan lubang udara lebar di atas bumper. Sideblade di ujung luar bumper meningkatkan downforce. Bibir spoiler depan sedikit lebih pendek dari pada 718 Cayman GT4 RS, dengan sayap belakang yang besar menghasilkan downforce keseluruhan.

Seluruh atap, termasuk bagian mekanismenya, memiliki berat 18,3 kg. Artinya 7,6 kg lebih ringan dari 718 Spyder dan 16,5 kg lebih ringan dari 718 Boxster. Sobat juga bisa mengurangi 8 kg lagi dari berat kendaraan dengan meninggalkan soft-top di rumah, jika cuaca mendukung.

Suspensi Porsche Active Suspension Management (PASM) dengan sports tuning dan diturunkan sebesar 30 milimeter. Serta dilengkapi juga dengan Porsche Torque Vectoring (PTV) dengan LSD, bantalan suspensi, dan pelek aluminium forged 20 inci.

Baca Juga: Porsche Rangkul Norsk Hydro ASA Bikin Kendaraan Ramah Lingkungan

Setir sports RS dilapisi dengan Race-Tex dan dilengkapi dengan tanda kuning pada posisi jam 12. Bucket seats standar terbuat dari CFRP ringan, dengan finishing serat karbon. Cover jok terbuat dari kulit hitam, sedangkan tempat duduk Race-Tex berlubang menampilkan warna kontras dengan latar belakang hitam.

Warna kontras yang tersedia adalah Arctic Grey atau Carmine Red. Logo 'Spyder RS' dengan warna yang sesuai dijahit di sandaran kepala. Dasbor ditutupi dengan kulit. Tersedia warna eksterior empat warna polos dan tiga warna metalik, termasuk Vanadium Grey Metallic yang baru serta warna spesial Arctic Grey, Shark Blue, dan Ruby Star Neo.