POPULAR STORIES

Porsche Cayenne Terbaru (Gen 3) Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Porsche Cayenne Terbaru (Gen 3) Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya Porsche AG

KabarOto.com - Porsche resmi meluncurkan Cayenne generasi terbaru atau ke-3. Cayenne baru ini hadir dengan konsep tampilan dan kontrol digital, teknologi sasis baru dan fitur teknologi tinggi yang inovatif.

"Ini adalah salah satu upgrade produk yang paling luas dalam sejarah Porsche," kata Michael Schätzle, Wakil Presiden Product Line Cayenne. Lampu depan LED Matrix HD menyediakan pencahayaan jalan yang disesuaikan dengan setiap situasi mengemudi, sistem kualitas udara menyaring polutan dari udara di interior, dan untuk pertama kalinya di Cayenne, penumpang depan memiliki tampilan infotainment mereka sendiri.

Fungsi yang sering digunakan pengemudi langsung terletak bersebelahan dengan setir. Misalnya, tuas yang terletak di sebelah kiri di belakang setir,sekarang memiliki fungsi tambahan untuk mengoperasikan sistem bantuan pengemudi.

Tuas pemilih transmisi di Cayenne baru sekarang ada di dasbor. Ini memberikan ruang pada konsol tengah baru untuk ruang penyimpanan dan pengontrol AC. Klaster instrumen yang sepenuhnya digital berukuran 12,6 inci dengan desain lengkung. Head-up display yang dioptimalkan tersedia sebagai pilihan.

Baca Juga: Raih Penjualan Positif, Ini Strategi Porsche Tahun 2023

Tampilan utama Porsche Communication Management (PCM) berukuran 12,3 inci terintegrasi harmonis ke dalam dasbor baru. Aplikasi bawaan seperti Spotify® dan Apple Music® juga mengoptimalkan konektivitas.

Layar berukuran 10,9 inci kini tersedia untuk pertama kalinya untuk sisi penumpang, menyediakan akses terpisah ke pengontrol sistem infotainment, dan opsi streaming konten video di jalan. Foil khusus memastikan bahwa pengemudi tidak dapat melihat tampilan ini.

Cayenne baru sekarang memiliki penampilan ujung depan yang baru, dikombinasikan dengan sayap yang lebih melengkung, bonnet baru, lampu depan, lampu belakang yang dirancang tiga dimensi dan apron belakang baru.

Palet warna juga diperluas dengan tiga warna baru, paket sport ringan yang dapat menghemat hingga 33 kilogram untuk Cayenne Coupé, dan rentang roda 20, 21, dan 22 inci yang baru, membuatnya dapat menkonfigurasi Cayenne baru secara individual dan dinamis.

HD Matrix LED Headlights adalah fitur opsional baru, dengan 2 modul diklaim lebih dari 32 ribu piksel per lampu, teknologi inovatif mereka menonjolkan pengguna lain dan memblokir cahaya lampu jauh, dengan akurasi piksel agar tidak menyilaukan mereka.

Kecerahan modul dapat diatur dalam lebih dari 1.000 langkah tergantung pada situasi mengemudi. Mode lampu yang disesuaikan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan dalam situasi mengemudi yang berbeda.

Baca Juga: Porsche Global Sebutkan Target Penjualan Dan Program Motorsport Kedepannya

Di Eropa, Cayenne baru diluncurkan dengan 3 versi mesin yang berbeda. Mesin biturbo V8 4.000 cc yang dikembangkan oleh Porsche menggantikan mesin V6 sebelumnya di Cayenne S baru.

Dengan output maksimum 468 dk dan torsi 600 Nm yang memungkinkan SUV tersebut melesat 100 kpj dalam 4,7 detik, dengan kecepatan maksimum 273 kpj.

Adapun mesin turbo V6 3.000 cc yang menghasilkan tenaga 348 dk dan 500 Nm. Tenaga gabungan mesin dan motor listrik menghasilkan 463 dk. Charger on-board 11 kW baru sekarang mempercepat waktu pengisian daya, menjadi kurang dari dua setengah jam.

Di luar Uni Eropa, Turbo GT yang dirancang untuk kinerja maksimum di jalan raya masih menjadi model teratas dalam jajaran Cayenne di sebagian besar pasar Porsche.

Model ini hanya tersedia sebagai coupé yang dilengkapi mesin V8 biturbo berkapasitas 4.000 cc. Cayenne Turbo GT sanggup melesat dari nol hingga 100 kpj dalam 3,3 detik, dengan kecepatan maksimum 305 kpj.