Porsche 911 Carrera 4S Ini Terlihat Keropos, Tapi Ada Kristal Di Dalamnya

Porsche 911 Carrera 4S Ini Terlihat Keropos, Tapi ada Kristal di Dalamnya

KabarOto.com – Umumnya, kita biasa melihat sebuah Porsche hadir dengan bentuk indah. Memiliki bodi mulus dan cat mengilap. Tapi bagaimana kalau ada Porsche 911 4S yang dipamerkan dalam kondisi memiliki beberapa bolong di setiap bagian, tapi di dalamnya terdapat berlian?

Nah, mobil sport aneh tersebut ternyata sungguhan ada dari hasil kreativitas tangan seniman kontemporer asal Amerika Serikat, Daniel Arsham dan Porsche Jerman. Karya seni itupun sempat dipamerkan di Chengdu Motor Show 2020 bulan Juli lalu.

911 4S berkelir putih polos itu memiliki beberapa lubang hampir di seluruh bagian, baik kap depan, bumper depan belakang, fender, hingga pintu. Lubang ini dibuat bukan sekadar kosong, melainkan dibuat seolah-olah bodi mobil terbuat dari reruntuhan batuan alam akibat erosi di mana di dalamnya terdapat kristal.

Baca Juga : Perayaan Kemenangan, Cristiano Ronaldo Boyong Bugatti Centodieci

“Seperti yang Anda ketahui, pekerjaan saya sering melibatkan kerusakan dan erosi dari sebuah benda, semacam memproyeksikannya saat masa depan. Saya telah melakukannya ke sejumlah mobil, tetapi ini adalah mobil pertama yang saya buat, tapi fungsional dapat dikendarai, “ kata Arsham.

Standarnya mobil ini memiliki mesin belakang berkapasitas 3.000 cc, 6 silinder, bertenaga 420 dk dan torsi 500 Nm. Klaim performa akselerasi 0-100 kpj hanya kurang dari 4,5 detik dan mampu digeber sampai 305 kpj.

Baca Juga : Jam Tangan REC Watches Eksklusif Buat Pecinta RWB

Tidak hanya bagian luar, sisi dalam pun turut dilakukan penataan ulang menggunakan bahan sejenis suede berwarna krem berpadu coklat kusam.

Hal tersebut memberikan kesan mobil sudah berumur dan tidak lupa ada logo sang seniman dibordir posisi sandaran kepala. Serta ditambahkan beberapa coretan gambar erosi kristal ada di dalamnya.

Bagaimana menurut kalian hasil karya seni ini?