Jam Tangan REC Watches Eksklusif Buat Pecinta RWB

Jam Tangan REC Watches Eksklusif Buat Pecinta RWB

KabarOto.com – RWB atau Rauh Welt Begriff sudah tak asing namanya ditelinga para pemilik Porsche khususnya klasik. Merupakan sebuah body kit yang dipelopori oleh seorang bernama Akira Nakai. Keunikkannya dari kit lain adalah, semua Porsche RWB di dunia, dipasangkan langsung oleh Nakai-san loh.

Jika kalian pernah melihatnya langsung atau di video, Akira Nakai melakukan hampir semua sendiri dalam waktu sekitar dua hari saja. Baik saat memotong fender, memasang lis karet memakai lem, hingga mengoleskan sealant hanya menggukan jarinya, semua terkesan layaknya mengerjakan sebuah seni. Oleh karena itu banyak orang rela memotong Porsche miliknya agar disentuh oleh Akira Nakai.

Nah buat kalian yang mungkin penggemar RWB atau bahkan salah satu pemiliknya, bisa dilengkapi nih koleksinyaa dengan jam tangan eksklusif dari REC Watches kolaborasi bersama RWB. Model ini dinamakan 901 RWB, hadir dalam dua opsi yakni Stella dan Rotana sesuai nama mobil milik Akira sendiri.

Baca Juga : Inilah RWB Pertama Milik Akira Nakai

Untuk Stella menggunakan warna dasar hitam bercampur emas. Sementara Rotana dibalur warna hitam dan ungu. Ukurannya cukup besar yakni diameter 46 mm, ketebalan sekitar 14 mm, bobotnya 130 g. Menggunakan bahan pembuat stainless steel 316L yang pastinya kuat dan anti karat.

Soal model, desainer jam ini membedakan antar keduanya. Sebagai contoh, Stella memiliki penunjuk waktu bertuliskan menit 5-60, lalu bagian tengah terinspirasi dari foot plate atau pedal gas Stella Artois yang menggunakan bahan besi polkadot. Sementara bagian belakang mengambil bentuk dari pelek motif Y spoke-nya.

Baca Juga : Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

Sementara Rotana memiliki detil berbeda, dimana penunjuk angka menggunakan jam normal 1-12. Lalu untuk penunjuk tanggal dan bulan diikuti dari indikator temperatur dan tekanan oli di dalam Rotana. Serta tulisan “Rauh Welt” diambil dari stiker windshield yang biasanya jadi tanda serah terima ketika RWB sudah selesai dibuat. Dan bagian belakang tetap menjiplak pelek SSR palang limanya.

Keduanya mendapat strap karet berembos RWB, penggunaan bahan ini juga membuat kita tidak perlu was-was takut mudah rusak saat kena air, dan asyiknya jam tersebut diklaim tahan hingga kedalam 50 meter. Soal harga, banderolnya sekitar US$ 1.700 atau Rp 26 jutaan, dan terbatas hanya 305 unit masing-masing tipe. Jadi buru-buru deh dipesan sob!