POPULAR STORIES

Porsche 911 Dakar Resmi Meluncur, Diproduksi Terbatas Hanya 2.500 Unit

Porsche 911 Dakar Resmi Meluncur, Diproduksi Terbatas Hanya 2.500 Unit Porsche 911 Dakar diperkenalkan di Los Angeles

KabarOto.com - Pada ajang Los Angeles Auto Show, Porsche 911 Dakar resmi meluncur, diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 2.500 unit. Edisi khusus ini, bentuk perayaan dari kemenangan pertama Porsche di Paris-Dakar Rally tahun 1984.

Kemenangan penting ini, juga menandai kehadiran all-wheel drive di Porsche 911. Inilah mengapa 911 Dakar baru juga ditawarkan dengan Rallye Design Package opsional. Yang akan mengingatkan pada mobil pemenang ikonik.

Detail mencolok pertama dari Porsche 911 Dakar, adalah ground clearance-nya, 50 milimeter lebih tinggi dari 911 Carrera, suspensi sport, dan sistem lift standar dapat menaikkan ujung depan dan belakang, mendapat tambahan 30 milimeter. Ground clearance dan sudut kemiringannya menyaingi SUV konvensional.

Baca juga : Porsche 718 Boxster Dan Cayman Style Edition, Kombinasi Sempurna

Ban Pirelli Scorpion All Terrain Plus dikembangkan secara khusus

Sistem lift tidak hanya digunakan untuk melintasi rintangan secara perlahan, tetapi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sasis yang dipasang ulang. Pengaturan 'high level' tersedia untuk perjalanan off-road yang ambisius, dengan kecepatan hingga 170 kpj. Di atas kecepatan itu, mobil secara otomatis turun kembali ke level normalnya.

Melengkapi atribut mobil sporty off-road ini, ban Pirelli Scorpion All Terrain Plus dikembangkan secara khusus. Ukurannya 245/45 ZR 19 di depan, dan 295/40 ZR 20 belakang. Pola tapak chunky sedalam sembilan milimeter, dinding samping diperkuat, dan benang yang terdiri dari dua carcass plies.

Baca juga : Porsche Indonesia Resmi Dirikan Destination Charging Pertama Di Bandung

Pengaturan 'high level' untuk off-road, kecepatan maksimal 170 kpj

Soal performa, dibekali mesin biturbo 6 silinder bertenaga 473 dk, torsinya mencapai 570 Nm. Mobil sport baru ini mampu berlari hingga 100 kpj dalam waktu 3,4 detik. Karena ban segala medan, kecepatan tertinggi dibatasi hingga 240 kpj.

Mesin juga dilengkapi dengan PDK delapan kecepatan, dan all-wheel drive Porsche. Perlengkapan standar juga mencakup rear-axle steering, dudukan mesin dari 911 GT3, dan stabilisasi anti-roll PDCC.

Fitur karakteristik tambahan dari Porsche 911 Dakar, termasuk spoiler belakang lebih ringan, ini baru dikembangkan, terbuat dari CFRP dan tutup kompartemen bagasi juga CFRP. Outlet udara terlihat mencolok, diambil dari 911 GT3.