POPULAR STORIES

Porsche 911 GT2 RS Clubsport Hadir Dengan Evo Kit Baru

Porsche 911 GT2 RS Clubsport Hadir dengan Evo Kit Baru Foto : Porsche.

KabarOto.com - Porsche Motorsport telah mengembangkan paket Evo Kit untuk Porsche 911 GT2 RS Clubsport, konfigurasi terbaru ini akan memulai balapan untuk pertama kalinya akhir pekan ini sebagai seri European Fanatec GT2 di Monza, Italia.

Pembaruan utama mencakup bagian aerodinamika yang dioptimalkan. Bagian depan menggunakan lips spoiler baru, dengan intake udara baru untuk pendinginan rem, dan menghasilkan downforce di bagian depan.

Baca juga: Porsche 911 Turbo S Techart, Banyak Ornamen Karbon Dan Siap Untuk Trek

Selain itu bagian sepatbor depan dan belakang telah diperlebar untuk ruang pelek lebih lebar, total fender depan menjadi 12 inci atau sekitar 30 cm, dan fender belakang 13 inci atau 33 cm. Lalu disesuaikan juga suspensi baru, yang membuat keausan ban selama balapan berkurang, sehingga waktu putaran lebih konsisten.

Pintu samping juga gunakan desain baru demi menciptakan aliran angin lebih dinamis. Bagian ventilasi di bagian fender juga mengurangi beban termal pada komponen rem, dan mesin.

Baca juga: Everrati Buat Porsche 911 964 Bertenaga Listrik

Lalu di bagian belakang terdapat spoiler GT Wing ukuran besar, dan diffuser baru yang membuat mobil lebih stabil berkat efek downforce lebih pada kecepatan tinggi.

“Dengan diperkenalkannya Porsche 911 GT2 RS Clubsport pada tahun 2019, Porsche adalah salah satu perintis kebangkitan kelas GT2 di dunia otomotif. Kami melihat perkembangan positif dalam kategori ini dan ingin memberi pelanggan sarana untuk terus bersaing di puncak GT2 dengan evo-kit 911 GT2 RS Clubsport," jelas Michael Dreiser, Director Sales Porsche Motorsport.