POPULAR STORIES

Porsche 911 Turbo S Techart, Banyak Ornamen Karbon Dan Siap Untuk Trek

Porsche 911 Turbo S Techart, Banyak Ornamen Karbon dan Siap Untuk Trek Foto : Techart.

KabarOto.com - Techart baru saja membuat 19 unit GTstreet R Flyweight yang dibuat berdasarkan mobil Porsche 911 Turbo S. Berbagai ubahan dilakukan seperti eksterior, interior, dan mesin.

Techart merombak eksterior Porsche dengan menambahkan lips spoiler depan berbahan serat karbon, dilengkapi canard samping. Tidak hanya itu, kap depan juga terbuat dari karbon, dan memiliki mekanisme quick release.

Baca juga: Raih Penjualan Positif, Ini Strategi Porsche Tahun 2023

Lanjut ke samping, terdapat sepatbor depan yang lebih lebar dengan lubang ventilasi di belakangnya. Begitu juga penggantian pelek ukuran 20 inci di depan dan diameter 21 inci di belakang. Dibalut Michelin Pilot Sport Cup 2 R ukuran 265/35R20 dan 325/30R21, sementara suspensi diganti coilover racikan Ohlins sehingga lebih stabil pada kecepatan tinggi.

Di bagian belakang, mobil ini mendapat spoiler dua tingkat yang ukurannya cukup besar berbahan karbon. Serta memiliki tiga pengaturan setelah tergantung kebutuhan downforce di trek. Jendela belakang juga terbuat dari polikarbonat guna mengurangi bobotnya.

Mesin flat 6 silinder twin turbo berkapasitas 3.700 cc mendapat Techart Powerkit TA092/T2.1 yang terdiri dari turbo baru, filter udara, knalpot baru. Output tenaga dihasilkan sekitar 789 dk dan torsi 950 Nm. Techart mengklaim GTstreet R Flyweight mencapai 100 kpj dalam 2,5 detik dan kecepatan tertinggi 350 kpj.

Baca juga: Toyota Mirai Raih Guinness World Record Sekali Isi Tempuh 1.359 Km

Masuk ke kabin, ada penggantian jok Recaro Podium CF dengan padding cetak 3D dan sabuk pengaman enam titik. Tidak ada jok belakang, karena diganti roll cage, serta ada beberapa ornamen panel karbon, dan lapisan kulit, serta alcantara baru baik di jok, doortrim dan setirnya.

Nantinya 19 pembeli GTstreet R Flyweight dapat sepenuhnya menyesuaikan tampilan mobil mereka. Misalnya, karbon finishing matte atau high gloss, dan warna cat lengkap. Pelanggan juga dapat mempersonalisasi kabin sesuai seleranya masing-masing.