Porsche 911 Klasik Racikan Everrati Andalkan EV

Porsche 911 Klasik Racikan Everrati Andalkan EV

KabarOto.com - Everrati Automotive Limited (Everrati™) memberikan kejutan bagi para penggemar mobil klasik yang berharap bisa membawa keliling tanpa ada masalah, apalagi pembatasan emisi gas buang.

Yup, restorasi secara menyuluruh Porsche 911 (964) tak lagi andalkan mesin bakar, namun Everrati sematkan motor listrik dan batarai sebagai sumber tenaga. Diklaim tenaga mencapai 500 dk dan torsinya 500 Nm.

Baca juga: Restorasi Unik Porsche 911 Super Carrera Bergaya Klasik



Everrati melibatkan banyak para ahli untuk mengembangkan wide body Porsche 911 ini. Mulai dari manufaktur Porsche, spesialis supercar, pembalap, aerospace dan ahli teknologi kendaraan listrik.

Akselerasi 0-100 kpj lebih cepat dari standar mesin bakarnya, tak sampai 4 detik. Wajar bila bisa lebih cepat, karena rancang bangun andalkan panel bodi serat karbon. Pembalap BTCC Tim Harvey didaulat untuk hasilkan pengendalian yang sempurna.



CUkuplah untuk dipakai seharian keliling kota bersama rekan komunitas, karena kemampuan baterai 53 kWh bisa menempuh jarak 240 km. Baterai bisa diisi ulang gunakan DC fast charger, 10-100% tak sampai satu jam.

"Kami yakin ini adalah DNA sejatinya sebuah mobil sehingga sangat ikonik dan mobil ini harus diwariskan untuk generasi masa depan," yakin Justin Lunny, Founder & CEO Everrati Automotive Limited (Everrati™).



Saat membangun ulang, sasis monokok yang jadi andalan 964 dibuat resik dan diberi lapisan zinc. Selain itu diperkuat lagi agar hadirkan kesempurnaan keselamatan.

Baca juga: Porsche Taycan Cross Turismo 2021, Bisa Off-Road Ringan

Sementara itu panel bodi yang andalkan material serat karbon menyebar di tiap sudut. mulai dari pintu kap mesin, atap hingga sayap belakang yang sebelumya terbuat dari lembaran baja.



Konsumen yang ingin mengubah mobil legendaris Porsche bisa mengirim ke Everrati, ongkos secara keseluruhan mulai dari £250,000 atau setara Rp 5 miliar.