POPULAR STORIES

Porsche Bakal Rilis Baterai Mobil Listrik Untuk Kebut-kebutan

Porsche Bakal Rilis Baterai Mobil Listrik untuk Kebut-kebutan

KabarOto.com - Pabrikan Porsche lirik taktik anyar untuk mobil bertenaga listrik. Dilansir dari Carscoops, pihaknya tengah melakukan pengembangan baterai performa tinggi yang akan bertujuan untuk kepentingan balap atau motorsport.

Mereka sedang mengembangkan sel baterai listrik dengan silikon sebagai substitusi dari material anoda grafit. Pihaknya yakin dengan cara ini akan memberikan perfroma yang jauh lebih bertenaga untuk kinerja kendaraan listrik.

Baca Juga: Sejarah Porsche 911 Milik Pablo Escobar Yang Dijual

Silikon bakal digunakan bersamaan dengan elektrolit dan aditif baru. Hal tersebut diklaim membuat baterai Porsche bisa beroperasi pada suhu yang lebih tinggi dibandingkan dari yang telah ada sekarang.

Klaimnya, baterai tersebut bakal tetap optimal beroperasi diatas suhu 75 derajat celcius. Artinya, peningkatan performa tersebut mencapai angka 100% lebih tinggi dari baterai kendaraan yang umumnya hanya bertahan dengan baik pada suhu 46 derajat celcius.

Baca Juga: Lebih Kencang 17 Detik, Porsche 911 GT3 Generasi 7 Resmi Mengaspal

Pihaknya bilang, kinerja yang dihasilkan akan lebih cepat untuk pengisian baterai, ditambah stasiun pengisian baterai dengan fast charging dan konsep yang mewah juga tengah dipersiapkan secara matang.

"Kami saat ini sedang mengerjakan detail konsep untuk stasiun pengisian cepat kami sendiri. Kami akan memilih lokasi yang menarik untuk ini dan bisa ditawarkan kepada pelanggan kami dalam merasakan pengalaman jarak jauh yang paling nyaman dan tercepat," tutup Oliver Blume selaku CEO Porsche.