POPULAR STORIES

Porsche Cayenne Sentuh Penjualan 1 Juta Unit

Porsche Cayenne Sentuh Penjualan 1 Juta Unit

KabarOto.com – Porsche Cayenne berhasil mencatatkan angka penjualan satu juta unit. Perolehan tersebut terbilang luar biasa, karena terjadi saat situasi pandemik Covid-19.

Awal kemunculan Porsche Cayenne yang di anggap kontroversial, hingga sekarang mencapai angka penjualan satu juta unit merupakan hal yang tak terduga dan sulit. Namun, setelah dua dekade, produk ini menjadi semakin kuat, bahkan menjadi tolak ukur di kelasnya.

Hingga saat ini, Porsche Cayenne merupakan kendaraan yang cukup menyenangkan untuk dikendarai jika dibandingkan produk lain yang diproduksi pabrikan asal Jerman.

Baca Juga : Test Drive Porsche Cayenne, SUV Yang Mengadopsi Elemen dari Panamera

Porsche Cayenne varian Carmine Red GTS menjadi produk ke-1 juta unit untuk model Porsche Cayenne yang terjual di dunia. Varian ini di produksi di perakitan di Bratislava, Slovakia dan dikirim ke pemiliknya di Jerman.

Sedikit melihat sejarah, Porsche Cayenne berawal dari model 955 generasi pertama yang merupakan mobil yang jadi penyelamat Porsche dari krisis keuangan. Bukan hanya itu, produk ini menjadi langkah awal untuk segmen baru, yakni SUV cepat mewah.

Memasuki tahun 1990-an, pabrikan asal Jerman mengalami penurunan angka penjualan, terlepas peluncuran Boxster yang cukup membantu.

Berlanjut tahun 2000, Porsche sangat membutuhkan produk baru untuk bisa bertahan. Di mana Porsche Colorado menjadi titik awal, dan menjadi produk hasil kerjasama dengan Volkswagen.