POPULAR STORIES

Porsche Cayman S Bergaya Ceper Dan Bodi Lebar

Porsche Cayman S Bergaya Ceper dan Bodi Lebar Sumber : Slammedenuff / Merrick Harding

KabarOto.com – Modifikasi yang marak beberapa tahun belakangan ini masih bergaya stance. Biasanya bodi mobil sengaja menggunakan kit super lebar hingga mengorbankan fender asli dipotong, guna menyematkan pelek super lebar, dan suspensi super pendek atau istilahnya “fender to lips” di mana fender menyentuh bagian bibir pelek.

Nah, kali ini ada referensi Porsche Cayman S lansiran 2008 yang modifikasi ala stance nih. Mobil tersebut dimiliki oleh Clayton asal Park City, Utah, Amerika Serikat. Ubahan yang dilakukan memang tidak berlebihan, hanya minim penggantian komponen namun tepat dilakukan demi mendongkrak tampilan mobil jadi lebih keren tentunya.

Baca Juga : Mugen Rilis Body Kit Khusus Honda S660

Misalnya saja untuk bagian eksterior, Clayton menggunakan body kit Pandem V2. Meliputi penggantian bumper depan yang memiliki ciri khas LED lima titik dan lekukan dinamis. Lalu over fender sehingga lebar keseluruhan depan bertambah 50 mm dan belakang 100 mm. Di bagian lampu rem memakai lansiran Spyder dan bumper Pandem memang terlihat lebih kalem, dilengkapi ducktail dan pipa gas buang di tengah.

Nah, pelek stance harus punya spesifikasi super lebar, oleh karena itu dipilih pelek 305 Forged model UF2-304, motifnya mesh dengan warna face hitam doff dan lips polish bronze sehingga cocok dikombinasi warna hitam bodinya. Menggunakan ukuran 19 inci, lebar depan 10,5 inci dan belakang 12 inci, offset-nya cukup ekstrem yakni depan -6 dan belakang -63, gokil!

Baca Juga : Toyota Lunar Cruiser Siap Menjelajah Bulan

Untuk terlihat lebih rebah ke tanah, suspensi menggunakan air suspension lansiran Yellow Speed Racing, dilengkapi Airlift 3P Management. Diyakini dapat menyesuaikan secara otomatis ketinggiannya hanya dari remote atau smartphone.

Sementara dari interior hanya sebagai pemanis saja kustom Alcantara headliner, lalu jok racing Corbeau RRX, dan ixi shift knob. Performa mesin dimaksimalkan dari mengandalkan exhaust system kompetisi merek Soul Performance.