POPULAR STORIES

Toyota Lunar Cruiser Siap Menjelajah Bulan

Toyota Lunar Cruiser Siap Menjelajah Bulan

KabarOto.com – Nama Toyota sudah tidak asing jika selalu membuat mobil untuk berbagai sektor kebutuhan. Namun serasa masih kurang puas membuat kendaraan di bumi, nampaknya dalam waktu dekat pabrikan asal Jepang itu mulai membuat mobil luar angkasa.

Mobil tersebut dinamakan Lunar Cruiser, mengambil inspirasi dari SUV Land Cruiser serta Lunar yang artinya bulan. Dari namanya saja sepertinya sudah sangat siap nih dipakai off-road di bulan nantinya.

Baca Juga : Video Mengenal Lebih Dekat Kawasaki Ninja ZX-25R Di Sirkuit Sentul

Tidak sendirian, Toyota melakukan kerja sama dengan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), dan sedang mempelajari bahan bakar apa yang akan mereka gunakan ketika di bulan. Memang bukan waktu sebentar membuat kendaraan ini, terutama kondisinya tidak untuk di bumi.

Tapi baik JAXA dan Toyota telah menetapkan jadwal perjalanan Lunar Cruiser dalam dekade ini. Tahun ini, simulasi berkendara akan dilakukan untuk memastikan performa tenaga dan pembuangan panas, serta uji coba produksi ban yang cocok dan penataan interior.

Baca Juga : Nih, Impresi All New Toyota Corolla Cross

Direncanakan pada 2024 mendatang, tim akan memulai rekayasa perjalanan dan desain mobil ruang angkasa yang sebenarnya. Bentuk asli Lunar Cruiser sebenarnya akan mulai diperkenalkan tahun 2029, dan mulai eksplorasi bulan dilakukan tahun 2030. Wah menarik nih sob! Toyota mulai jalan di bulan 10 tahun lagi.