POPULAR STORIES

Porsche Cayman T Siap Mengaspal Di 2019 Mendatang

Porsche Cayman T Siap Mengaspal di 2019 Mendatang Porsche Cayman T (ist)

KabarOto.com - Untuk melengkapi jajaran produk mereka, Porsche saat ini tengah serius menggelar persiapan akhir sebelum 718 Cayman T mulai dipasarkan awal tahun 2019 mendatang. Porsche 718 Cayman T diklaim bakal menyuguhkan driving experience yang lebih baik, namun dengan banderol yang cenderung lebih terjangkau, jika dibandingkan dengan model GT.

Kehadiran 718 Cayman T bakal berada diantara Cayman S dan GTS, dengan mengusung mesin 2.500 cc yang mampu menyemburkan tenaga 364 dk. Selain itu, untuk menunjang performa semakin baik, pihak pabrikan turut memangkas material interior hingga 20 kg, agar mobil semakin ringan.

Baca juga: Porsche Panamera GTS 2019 Resmi Meluncur

Adapun pemangkasan bobot pada sisi interior meliputi penggunaan kaca yang lebih tipis, audio dicopot, pengaturan jok secara manual, dan menggunakan jok sport. Namun pemangkasan tersebut turut berdampak kepada tingkat kenyamanan yang cenderung menurun.

Untuk jantung mekanisnya, Porsche 718 Cayman T mengusung mesin boxer 2.5 liter turbo, mesin tersebut telah mendapatkan tunning ulang. Pihak pabrikan mengklaim bahwa tenaga bisa melebihi tenaga varian Cayman GTS. Mesin itu didukung dengan penggunaan knalpot racing full system untuk menunjang kesan sporty.

Mengutip dari laman Autoexpress, ubahan lain pun turut mengubah ground clearance yang kini lebih rendah 10 mm jika dibandingkan dengan Cayman lainnya, untuk menunjang grip lebih maksimal. 718 Cayman T didukung dengan pelek berukuran 20 inci.

Menurut rencana Porsche Cayman T diluncurkan pada awal 2019 mendatang, untuk menandai bahwa model Cayman sebentar lagi bakal berhenti produksi. Pasalnya di tahun 2020 mendatang pabrikan mobil sport asal Jerman tersebut akan mengganti model yang baru serta dengan nama baru.