POPULAR STORIES

Porsche Pajang Cayenne Coupe Di Auto Shanghai 2019

Porsche Pajang Cayenne Coupe di Auto Shanghai 2019 Porsche Cayenne Coupe (Porsche)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Jerman, Porsche, menampilkan model terbaru dari salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, Cayenne. Mobil anyar yang disebut Porsche sebagai Cayenne Coupe tersebut, tampil perdana dalam Auto Shanghai 2019 yang berlangsung dari 18-25 April.

Salah satu alasan kehadiran Cayenne baru di pameran tersebut, karena Porsche melihat bahwa Asia khususnya Cina merupakan pasar yang sangat penting baginya. Sehingga dengan mengeluarkan model terbaru akan membuka peluang pasar yang lebih lebar.

Atap yang lebih landai dibanding Cayenne lainnya

"Dengan Cayenne Coupe, kami telah membawa versi khusus model favorit pelanggan Porsche Cina kami," kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG, saat berpidato di awal pameran Kamis (18/04/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, "Kami memperluas keluarga Cayenne dengan kendaraan yang menunjukkan karakternya sendiri yang sangat kuat. Itulah sebabnya kami terus mengembangkan berbagai produk kami di cara yang terfokus, untuk memberi pelanggan kami apa yang mereka inginkan dan mendapatkan yang baru terutama di Cina, pasar individu terbesar kami," kata Oliver.

Baca Juga: Gallery Foto Porsche Macan S 2019

Bila dilihat, tampilan Porsche Cayenne Coupe ini memang tampak lebih sporty dibanding model Cayenne lainnya. Salah satu yang mencolok adalah garis atap yang lebih curam menurun hingga ke bagian belakang. Perbedaan juga terlihat pada pilar A yang lebih rendah, karena Porsche memang memangkasnya hinga 20 mm.

Dalam ajang Auto Shanghai 2019

Di atapnya, terdapat kaca panoramik berukuran besar sebagai perlengkapan standar. Namun bila pembeli kurang suka, Porsche menyediakan penggantinya dengan atap berbahan karbon kevlar sebagai opsi.

Karena berkonsep coupe, bagian dalam dari Cayenne baru ini menggunakan konfisgurasi tempat duduk 2+2. Sehingga menambah kenyamanan penumpang, dan terkesan lebih lega. Namun asyiknya, Porsche juga menyediakan pilihan 3 kursi untuk baris kedua untuk pelanggan yang menginginkan kursi lebih tanpa adanya biaya tambahan.

Konfigurasi kursi 2+2

Untuk kompartemen bagasi, Cayenne Coupe memiliki kapasitas 625 liter, dan rasanya cukup lega untuk penggunaan sehari-hari. Bila membutuhkan bagasi lebih, kursi baris kedua dapat dilipat kebawah untuk meningkatkan kapasitas menjadi 1.540 liter.

Seperti mobil Porsche lainnya, Cayenne Coupe juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih. Sebut saja Power Steering Plus yang peka terhadap kecepatan, Park Assist depan dan belakang termasuk kamera tampak belakang, Porsche Active Suspension Management (PASM) dan Paket Sport Chrono.

Baca Juga: Ludes Dipesan, Porsche Taycan Siap Saingi Pamor Tesla

Di sektor dapur pacu, SUV Coupe ini menggunakan mesin enam silinder turbocharged 3.0L yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 340 dk dan torsi maksimum 450 Nm.
Bila dapur pacu dirasa ini kurang memuaskan adrenalinnya, pembeli dapat memilih mesin V8 4.0L dengan twin turbocharging, yang sanggup menhasilkan tenaga sebesar 550 dk dan torsi maksimum 770 Nm.