POPULAR STORIES

Ludes Dipesan, Porsche Taycan Siap Saingi Pamor Tesla

Ludes Dipesan, Porsche Taycan Siap Saingi Pamor Tesla Porsche Taycan berdasarkan konsep Mission E (ist)

Kabaroto.com - Meskipun belum sampai ke dealer, karena masih dalam proses produksi di pabrik. Namun rencana Porsche yang akan meluncurkan mobil listrik terbarunya Taycan, ternyata mendapat respon yang cukup besar dari konsumen.

Bahkan, Presiden dan CEO Porsche Amerika Utara, Klaus Zellmer mengungkap bahwa Porsche Taycan diperkirakan akan habis dipesan seluruh konsumen hingga tahun pertama.

Artinya, untuk satu tahun kedepan semua Porsche Taycan yang diproduksi telah ada pemiliknya. Melihat animo yang begitu besar tersebut, membuat mobil listrik pertama Porsche ini disebut akan menyaingi pamor Tesla.

Proses produksi Taycan

Hal menarik lagi yang diklaim Zellmer yakni, seluruh konsumen yang akan membeli Taycan, merupakan pelanggan baru yang belum pernah memiliki model Porsche. "Seluruh konsumen Taycan merupakan pelanggan baru," ungkap Zellmer.

Ia menambahkan, dari data konsumen yang memesan Taycan, merupakan orang kelas atas yang biasa memiliki mobil premium seperti Audi, BMW dan Mercedes Benz. Bahkan pemilik Tesla.

Baca Juga: Ini Beberapa Kendaraan Yang Wajib Diprioritaskan Di Jalan Raya

Namun Zellmer tidak mau berspekulasi, apakah konsumen Tesla akan mengganti mobilnya dengan Taycan atau malah menambah koleksinya di garasi.

Meskipun Taycan sudah terlihat baik dalam pertempuran dengan Tesla Model S, Porsche perlu khawatir dengan saudaranya yang berbagi platform dengan Taycan, yakni Audi e-tron GT.

"Jika Anda mengendarai Macan, Anda tahu bahwa kami berbagi platform (dengan Audi), tapi ini mobil yang sama sekali berbeda. Itulah yang harus terjadi dan saya yakin Audi telah mengikuti jalan yang sama," ujar Zellmer.

Simulasi sumber tenaga Taycan

Sempat diperkenalkan pada perayaan ulang tahun Porsche ke-70 beberapa waktu lalu, Taycan memiliki sistem listrik 800 volt dan 2 motor listrik yang menghasilkan output gabungan tenaga yang setara dengan 600 dk.

Baca Juga: Hyundai Tanamkan Fitur Canggih Pada Santa Fe Terbaru

Dengan motor listrik tersebut, mobil yang menurut rencana akan memulai debut tahun depan ini, dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu kurang dari 3,5 detik. Hebatnya lagi, kemampuannya berlari dari 0-200 dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 12 detik.