POPULAR STORIES

Hyundai Tanamkan Fitur Canggih Pada Santa Fe Terbaru

Hyundai Tanamkan Fitur Canggih pada Santa Fe Terbaru

KabarOto.com - Hyundai Motor Co membenamkan fitur canggih pada model SUV Santa Fe terbaru. Santa Fe dibekali sensor sidik jari atau finger print untuk menghidupkan mesin dan juga membuka pintu. Mobil ini rencananya akan dirilis pada semester pertama tahun 2019.

Baca Juga: Mobil Aman, Hasil Uji Tabrak Hyundai Santa Fe Raih Bintang 5

Dikutip dari Autocar India, Presiden dan Kepala Riset & Pengembangan Divisi Hyundai Motor Co, Albert Biermann menjelaskan, di masa depan, Hyundai Motor berencana memperluas penerapan teknologi untuk penyesuaian suhu, posisi roda kemudi, yang disesuaikan untuk pengemudinya.

Sensor pada gagang pintu

Pada fitur ini, pengemudi yang ingin membuka kunci pintu mobil harus meletakkan jari pada sensor di gagang. Sidik jari ini nantinya akan diidentifikasi dan dikirim ke pengontrol di dalam kendaraan untuk dicocokkan.

Baca Juga: Hyundai Santa Fe, Passenger Car Terfavorit Di GIIAS 2018

Untuk menghidupkan mesinnya, pengemudi tinggal menyentuh kontak yang dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Fitur ini sangat efisien untuk mencegah pencurian, pemalsuan sidik jari palsu. Teknologi ini dapat mendeteksi perbedaan level listrik di berbagai bagian ujung jari

Fiturini lima kali lebih efektif dan aman dari kunci konvensional atau smart key, peluang untuk salah mengenali sidik jari orang lain hanya satu berbanding 50 ribu.