POPULAR STORIES

Porsche Resmi Luncurkan Generasi Terbaru 911 Di Indonesia

Porsche Resmi Luncurkan Generasi Terbaru 911 di Indonesia Porsche 992 (KO/Edo)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Jerman, Porsche, melalui PT Eurokars Artha Utama, sebagai pemegang merek di Indonesia, pada 15 Oktober kemarin resmi meluncurkan sport car terbarunya, dari model legendaris 911.

911 hadir dengan generasi paling anyar, menyandang kode 992. Bila dilihat, Porsche banyak melakukan perubahan dan penyematan fitur canggih pada 992 ini. Perbedaan tampilan juga terlihat mencolok terlihat pada eksterior maupun interior.

Baca Juga: Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

"Ini merupakan generasi terbaru dari 911 (All New), yang mana telah memasuki generasi kedelapan. Banyak sekali perubahannya, misalnya dari depan meski desainnya tetap sama, khususnya lampu utama, namun teknologinya berbeda," ujar Rico Boen, Sales & Marketing Porsche Indonesia.

Bagian belakang dilengkapi lampu rem yang memanjang

Pria ramah tersebut mengungkap, bahwa lampu utama 992 telah mengadopsi PDLS plus dan matrix. Teknologi ini bakal menghasilkan sorot lampu yang lebih terang, sehingga lebih menambah keamanan pengemudi saat di malam hari.

Menariknya, sorot lampu tersebut dijamin tidak menyilaukan pengendara dari arah berlawanan. "Selain lampu, di bagian depan juga terlihat adanya air intake yang fungsinya lebih dinamis," jelas Rico.

Menggunaka headlamp canggih dan air intake dynamic

Jadi, air intake itu akan terbuka secara otomatis, sesuai kebutuhan mesin. Canggihnya, tak hanya sekadar terbuka, namun juga level bukaannya bisa menyesuaikan. "Kalau dulu sistemnya on/off, namu sekarang bisa terbuka dengan banyak posisi, sesuai kebutuhan," kata Rico.

Bagian dapur pacu, 992 dibekali mesin 6 silinder berkapasitas 2.981cc. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 450 dk pada 6.500 rpm dan torsi 530 NM pada putaran mesin 2.300 - 5.000 rpm.

Baca Juga: Perjalanan BMW Seri 3 Dari Masa Ke Masa

Tenaga tersebut lantas disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi otomatis PDK 8 percepatan. Di atas kertas, 992 dapat melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj dalam waktu 3.5 detik.

Desain interior tampil dengan sentuhan anyar

Bila pengemudi masih memiliki adrenalin lebih, untuk menginjak pedal gas lebih dalam, mobil dua pintu itu dapat melaju hingga 308 kpj. Sayang, Rico belum menyebut harga dari 992 ini. "Kita belum bisa sebut karena mobil ini by order," pungkas Rico.