POPULAR STORIES

Porsche Taycan Terbaru Jalani Uji Akhir Di Suhu Ekstrem Panas Dan Dingin

Porsche Taycan Terbaru Jalani Uji Akhir di Suhu Ekstrem Panas dan Dingin Porsche Taycan Terbaru Jalani Uji Akhir di Suhu Ekstrem Panas dan Dingin (Porsche)

KabarOto.com - Mengikuti simulasi komputer awal, Porsche Taycan generasi terbaru kini tengah menjalani tahap akhir pengujian nyata di sirkuit dan jalan umum.

“Lebih cepat, lebih tinggi, lebih jauh, kami telah meningkatkan Taycan baru di hampir semua bidang dibandingkan pendahulunya”, kata Wakil Presiden Model Line Kevin Giek.

Menurutnya, karena ubahannya begitu luas, program pengujian diklaim melelahkan, hampir sebanding dengan model baru. Sejak diluncurkan, ketiga varian bodi akan hadir dengan modifikasi ekstensif, sedan sport Taycan, Taycan Cross Turismo yang tersedia dalam paket off-road, dan Taycan Sport Turismo yang sporty.

Baca Juga: Porsche 963 Penske Motorport Tuai Podium Setelah Pertarungan Sengit Daytona 24 Hours

Dari 3,6 juta kilometer pengujian, 300 ribu kilometer diselesaikan di daerah dingin dan 20 ribu km di daerah panas. Di Finlandia, sekitar 350 kilometer sebelah utara Lingkaran Arktik, mobil sport listrik ini klaimnya mampu mengurangi waktu pengisian daya hingga separuhnya pada suhu yang lebih dingin.

Dalam kondisi beku, Taycan baru menunjukkan bahwa ia dapat menangani kondisi paling menantang sekalipun di danau beku dan salju tebal. Tantangan selanjutnya adalah suhu yang melonjak tinggi di Death Valley, tempat uji ketahanan di negara panas dilakukan. Tim pengembangan Porsche menempatkan sistem pengisian baterai dan keandalan sistem manajemen termal pada suhu ekstrem melalui langkahnya.

Baca Juga: Perjalanan Museum Porsche Selama 15 Tahun

“Di Porsche, mobil listrik harus menjalani program pengujian ketat yang sama seperti mobil sport bermesin pembakaran kami. Selain performa baik, persyaratan utamanya adalah kegunaan sehari-hari tanpa kompromi dalam segala kondisi iklim”, kata Kepala Pengujian Taycan, Florian Stahl.

“Pada peluncuran pasarnya beberapa bulan lagi, Taycan yang telah ditingkatkan secara substansial akan menyelesaikan pengujian ekstensif di seluruh dunia di 17 negara dengan suhu berkisar antara -41 hingga +53 derajat Celsius,” tutupnya.