POPULAR STORIES

Porsche World Road Show Kembali Ke Indonesia, Setelah Vakum Hampir 8 Tahun

Porsche World Road Show Kembali ke Indonesia, Setelah Vakum Hampir 8 Tahun Foto: KabarOto

KabarOto.com - Setelah 7 tahun vakum, akhirnya Porsche World Road Show (PWRS) kembali ke Indonesia. Mengambil lokasi di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Kamis kemarin (02/02), Porsche AG mengajak awak media untuk menguji kemampuan mengendarai Porsche.

KabarOto diberikan kesempatan untuk mencoba berbagai jenis mobil Porsche di lintasan sirkuit, dengan berbagai kondisi dan situasi. Mulai dari mencoba handling, lauch control, slalom, drag race hingga off-road.

Pada ajang ini, dihadirkan jajaran 26 model Porsche yang dihadirkan langsung dari Jerman. Mulai dari all-electric Taycan, 911 yang ikonik, model Boxster dan Cayman yang sporty, sedan sport mewah Panamera, model SUV Macan serta Cayenne, dan varian hybrid plug-in tidak ketinggalan untuk ambil bagian.

Baca juga: Porsche Vision 357, Mobil Konsep Bentuk Penghormatan

Salah satu instruktur memberikan arahan sebelum acara dimulai

PWRS adalah acara berkendara profesional yang diselenggarakan oleh Porsche AG, telah diadakan di lebih dari 45 negara di seluruh dunia hingga saat ini.

KabarOto tidak sendirian saat mengikuti PWRS, di dampingi oleh instruktur ahli mengemudi dari Porsche, bersama dengan co-instruktur profesional dari Indonesia, menggunakan mobil sport Porsche yang diterbangkan khusus dari Jerman.

Peserta akan ikut terlibat dalam berbagai aktivitas berkendara yang mendebarkan, instruktur Porsche memastikan Anda merasakan performa sebenarnya dari setiap model.

Porsche Taycan tersedia sebagai salah satu unit di sirkuit

Instruktur Porsche akan membimbing para peserta melalui sejumlah aktivitas berkendara termasuk off-road, braking, handling dan slalom.

Lintasan balap dibuka khusus juga untuk pemilik Porsche mulai 11 hingga 12 Februari 2023, memberi mereka kesempatan untuk memaksimalkan potensi mobil mereka di bawah bimbingan instruktur Porsche profesional.

Paling menarik adalah saat mengemudikan Porsche Cayenne di lintasan off-road buatan, sebelum mulai instruktur meminta pengemudi untuk men-setting Porsche Cayenne menggunakan model offroad dan pemilihan lintasan berbatu. SUV canggih tersebut secara pintar akan melakukan pengaturan ketinggian, kekerasn suspensi dan mengatur putaran mesin agar tidak terjebak dalam lintasan yang licin.

Baca juga: Video Review Porsche Panamera E-Hybrid

Mencoba mobil mewah Porsche Cayenne, biasanya hanya tersimpan dalam sebuah ruang garasi

Kemudian mengemudikan mobil listrik Porsche Taycan, yang memiliki akselerasi cepat dan tentu saja bisa melesat cepat di lintasan sirkuit. Sayangnya khusus untuk Porsche 911 GT3 RS, tidak untuk dikemudikan, KabarOto hanya menjadi penumpang untuk menikmati sensasi berkendara dengan mobil kencang tersebut.

"Di sini bukan hanya soal mengemudikan sebuah Porsche, tapi ini tentang memberikan yang terbaik untuk anda di sirkuit," pungkas Admi Shahrul selaku salah satu instruktur yang berasal dari Malaysia.

Kegiatan ini juga dibuka khusus untuk pemilik Porsche, memberi kesempatan untuk memaksimalkan potensi mobil mereka di bawah bimbingan instruktur Porsche profesional.