POPULAR STORIES

Portofino Bantu Dongkrak 23% Penjualan Ferrari

Portofino Bantu Dongkrak 23% Penjualan Ferrari Foto: Ferrari

KabarOto.com - Meski tak seperti rivalnya yang membuat model SUV, Ferrari ternyata mendulang kesuksesan yang baik dalam hal penjualan.

Dilansir dari Carscoops 12 Mei lalu, pada kuartal pertama tahun ini, pabrikan supercar Italia itu mencetak penjualan 2.610 unit. Angka ini lebih tinggi 482 unit dibandingkan periode sebelumnya dengan kenaikan 23 persen.

Tak bisa dipungkiri, hal tersebut turut disokong oleh Ferrari Portofino yang terjangkau. Di mana Penjualan keseluruhan mobil ini naik 30,6 persen, sedangkan jajaran Ferrari dengan mesin V12 tumbuh 4,1 persen.

"Ini sebagian diimbangi volume yang lebih rendah dari keluarga 488, kedua model itu mendekati akhir masa produksi mereka. Sementara 488 Pista naik dan 488 Pista Spider belum tiba di pasar. Adapun penjualan V12 masih dipimpin 812 Superfast," kata Ferrari.

Baca Juga: Ssst... Tahun Ini Bakal Ada Model Anyar Ferrari Masuk Indonesia Lagi

Pertumbuhan signifikan terlihat di semua wilayah. Penjualan di pasar Amerika naik 26,5 persen dan di Eropa, Timur Tengah, Afrika (EMEA) tumbuh 9,6 persen.

Wilayah Asia-Pasifik berkontribusi dengan kenaikan 29,3 persen. Namun, hasil menakjubkan diperoleh di China Daratan, Hong Kong dan Taiwan, di mana penjualan naik 79,2 persen.

Pendapatan Ferrari dalam tiga bulan pertama tahun ini meningkat didorong suku cadang dan mesin. Pendapatan bersih yang berakhir pada 31 Maret 2019, meningkat menjadi 940 juta euro (1,05 miliar dolar AS) atau naik 13,1 persen.