POPULAR STORIES

Posisi Ke-2 Klasemen Umum MotoGP 2022, Aleix Espargaro Temukan Kelemahan Saat Start

Posisi ke-2 Klasemen Umum MotoGP 2022, Aleix Espargaro Temukan Kelemahan Saat Start Aprilia

KabarOto.com - Berselang satu minggu setelah posisi ketiga yang diperolehnya pada MotoGP Portugal di Sirkuit Portimão, Aleix Espargaró kembali naik podium ketiga pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez de la Frontera.

Di depan penonton negara kelahirannya, Aleix mengungguli dua pembalap sekaligus yaitu Jack Miller dan Marc Márquez di akhir balapan, sekaligus menebus awal yang kurang mengesankan dari barisan depan yang menurunkannya ke posisi kelima.

Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2022 : Quartararo Masih Kokoh di Puncak, Aleix Mulai Menyerang

Berkat podium kedua secara berturut-turut, serta podium ketiganya di musim ini setelah menang di Argentina, Aleix Espargaró kini berada di urutan kedua dalam klasemen keseluruhan dengan 82 poin, atau 7 poin di belakang pemimpin klasemen, Fabio Quartararo.

Di sisi lain, bagi Maverick Viñales, balapan ini adalah perjuangan yang berat. Solid dalam latihan, tetapi terhambat oleh kualifikasi kurang brilian yang menempatkannya di baris keempat dari grid awal.

Baca juga: Jorge Lorenzo Resmi Menjadi Legenda MotoGP

"Saya tahu saya tidak memiliki kecepatan yang sama seperti Bagnaia dan Quartararo, tetapi dengan awal yang lebih baik saya bisa mengikuti mereka. Saya tahu bahwa cepat atau lambat mereka akan membuat kesalahan kecil. Itu adalah balapan yang panjang, jadi saya menunggu," ujar Aleix.

Menurutnya, motor bekerja dengan baik dan menunjukkan performa maksimal. "Kami hanya perlu meningkatkan start yang masih menjadi titik lemah kami. Saya sangat senang. Saya hanya terpaut 7 poin di belakang Quartararo yang memimpin kejuaraan. Saya pun tidak akan pernah melupakan emosi yang saya rasakan di honour lap,” tandasnya.