POPULAR STORIES

Valentino Rossi Positif Covid-19, Ini Kandidat Penggantinya

Valentino Rossi Positif Covid-19, Ini Kandidat Penggantinya

KabarOto.com – Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi absen dalam dua seri ke depan di MotoGP 2020 usai positif Covid-19.

Valentino Rossi menjadi pembalap MotoGP pertama yang dinyatakan positif Covid-19. Dan sudah dipastikan The Doctor akan absen selama dua seri balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol. Dan, pembalap berusia 41 tahun itu harus menjalani isolasi mandiri sesuai protokol Covid-19.

Tanpa Rossi, Tim Monster Yamaha hanya mengandalkan Maverick Vinales. Namun, Yamaha akan mencari pengganti sementara untuk mendampingi Vinales.

Baca Juga : Honda Forza 750 2021 Meluncur Di Eropa, Ini Spesifikasinya

Sesuai regulasi, sebuah tim MotoGP hanya bisa membiarkan kursi kosong karena pembalap cedera pada satu seri balap saja. Dengan absennya Rossi, Jorge Lorenzo berpeluang tampil di MotoGP Aragon 2020.

Awalnya, Lorenzo direncanakan sebagai wildcard pada MotoGP Catalunya 2020. Namun, hal tersebut tidak terjadi setelah Dorna membuat keputusan untuk menarik jatah wildcard untuk semua tim MotoGP 2020. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya kontak fisik di paddock saat pandemik Covid-19.

Michael Van der Mark

Selain Lorenzo, ada kandidat lain yang berpeluang untuk mengisi kursi kosong tim Monster Yamaha. Yaitu pembalap keturunan Indonesia, Michael Van der Mark yang tampil di ajang World Superbike (WSBK). Bersama rekan setimnya, Toprak Razgatlioglu yang memperkuat tim Pata Yamaha tersebut menjadi sebuah alternatif pada MotoGP Aragon 2020.

Meski demikian, pihak tim sendiri belum membuat keputusan pasti siapa yang akan menggantikan Valentino Rossi pada ajang GP Aragon untuk dua pekan kedepan. Jadi kita tunggu ya Sob! Siapa yang akan menggantikan Rossi untuk dua pekan kedepan