Power Of Emak-Emak, Ditilang Malah Gigit Tangan Polisi

Power Of Emak-Emak, Ditilang Malah Gigit Tangan Polisi Screen shoot jejaring sosial facebook (kabarOto)

KabarOto.com - The power of emak-emak, istilah yang beken belakangan ini karena kebiasaan buruk oknum wanita saat mengendarai kendaraan di jalan. Versi terbaru, ada emak-emak yang menggigit tangan anggota Polisi karena ditilang.

Baca Juga: Strategi Daihatsu Hadapi Persaingan Industri Otomotif

Seperti yang terjadi pada hari Kamis 22/2/2018 di Jalan A. Yani, Kota Kudus, sekitar pukul 6.30 WIB. Seorang wanita bernama Anik Tri Kurniawati mengendarai sepeda motor, lalu diberhentikan petugas polisi bernama Erlangga Hananda Seto, karena tidak menggunakan helm saat melintasi jalur utama kota Kudus.

Ketika diminta menunjukkan surat-surat kendaraan, Anik tidak dapat menunjukkannya dengan alasan dibawa anaknya. Dan ketika kunci motor dicabut oleh petugas, wanita tersebut malah menggigit tangan petugas.

Bahkan, sambil mengucapkan nada keras si wanita tersebut mengeluarkan kata-kata yang terdengar sedikit sombong, dengan mengeluarkan uang yang akan diberikan kepada petugas.

"Harga helm berapa, satu juta, mana helmnya, ini uang satu juta," Kata Anik dengan nada marah.

Akhirnya kasus ini ditindak lanjuti oleh petugas kepolisian Erlangga, dan akhirnya kasus ini berbuntut panjang dengan adanya pelaporan ke jalur hukum.

Aksi ini menjadi viral dengan uggahan video di jejaring sosial media oleh Ferdinansyah, dan sudah ditonton kurang lebih 3.996.100 orang, dan dikomentari ribuan netizen.