POPULAR STORIES

Prakiraan Cuaca Dan Kompon Yang Cocok Di F1 Hongaria 2023

Prakiraan Cuaca dan Kompon Yang Cocok di F1 Hongaria 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Formula 1 menuju Budapest untuk melakukan seri ke-11, Grand Prix Hongaria dan Pirelli sebagai pemasok ban telah mengumumkan kompon mana yang akan mereka gunakan di Hungaroring

Untuk meningkatkan keberlanjutan, akhir pekan ini Pirelli akan menguji coba format kualifikasi baru, yang akan membuat tim diberi 11 set ban, bukan 13 seperti biasanya.

Setiap tim akan menerima tiga set ban hard (putih), empat set ban medium (kuning), dan hanya empat set ban lunak (merah).

Baca Juga : Replika Halo Mobil Formula 1 Bisa Jadi Pajangan Di Rumah

Alokasi ban baru untuk kualifikasi akan dicoba untuk pertama kalinya di Hongaria, dengan kewajiban untuk menggunakan kompon hard di sesi kualifikasi 1, medium di kualifikasi 2 dan soft di kualifikasi 3 jika kondisi trek tetap kering.

"Ada pit straight yang cukup panjang, yang memberikan satu-satunya peluang menyalip saat melakukan pengereman ke tikungan kanan pertama. Dengan banyaknya tikungan lambat, traksi merupakan salah satu faktor kunci untuk performa baik, dan risiko terbesarnya adalah ban terlalu panas," kata Direktur Pirelli Motorsport, Mario Isola.

Ramalan cuaca Grand Prix Hongaria 2023 :

Jumat, 21 Juli – Latihan Bebas 1 dan Latihan Bebas 2

Kondisi : Cuaca akan tidak stabil hampir sepanjang hari dengan hujan gerimis yang diperkirakan terjadi pada sore dan malam hari.

Peluang hujan : 80%

Sabtu, 22 Juli – Latihan Bebas 3 dan Kualifikasi

Kondisi : Berawan pada pagi hari, ada kemungkinan untuk hujan di sore hari.

Peluang hujan : 20%

Minggu, 23 Juli – Race

Kondisi : Sebagian besar cerah dan kering sepanjang hari.

Peluang hujan : <20%