POPULAR STORIES

Replika Halo Mobil Formula 1 Bisa Jadi Pajangan Di Rumah

Replika Halo Mobil Formula 1 Bisa Jadi Pajangan di Rumah Foto : F1.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto merupakan penggemar dari Formula 1, pastinya sudah tidak asing dengan namanya Halo. Sebuah komponen di mobil F1 yang digunakan untuk melindungi kepala pembalap, jika ada insiden.

Halo diperkenalkan ke F1 pada 2018 dirancang untuk meningkatkan keamanan mobil F1 jika terjadi tabrakan. Sudah beberapa kali Halo melindungi kepala pengemudi selama tabrakan kecepatan tinggi.

Contoh pada musim 2021 di Monza, ketika mobil Max Verstappen (Red Bull Racing), naik hingga ke bagian kokpit Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas).

Baca Juga : Sebastian Vettel Soal Digantinya Nyck De Vries, Brutal

Lalu contoh lain adalah ketika tahun lalu di Silverstone, di mana kecelakaan melibatkan Guanyu Zhou (Alfa Romeo) hingga mobilnya terbalik.

Sekarang Sobat KabarOto yang menginginkan pajangan di rumah atau kantor tidak biasa, mungkin Halo ini bisa jadi pilihan menarik. Walau replika, namun ukurannya sama dengan aslinya, dan terbuat dari serat karbon ringan dan kuat.

Baca Juga : Jadwal F1 Hungaria 2023, Debut Untuk Daniel Ricciardo

Punya ukuran panjang 640 mm dan tinggi 730 mm, ditawarkan beberapa model Halo dari tahun 2020 hingga 2023, dari beberapa tim seperti Red Bull Racing, Mercedes AMG Petronas, McLaren, Aston Martin, Haas, Alfa Romeo dan Alpine. Dibanderol 1.199 hingga 1.799 Euro atau setara Rp 20 - 30 jutaan.