POPULAR STORIES

Sebastian Vettel Soal Digantinya Nyck De Vries, Brutal

Sebastian Vettel Soal Digantinya Nyck De Vries, Brutal Foto : AlphaTauri.

KabarOto.com - Salah satu legenda Formula 1, Sebastian Vettel turut mengomentari soal berita yang cukup heboh, soal digantikannya Nyck de Vries dengan Daniel Ricciardo di AlphaTauri.

Vettel pernah menjadi bagian dari Red Bull, dia pernah membalap di Toro Rosso (sekarang AlphaTauri), dan Red Bull Racing sebelum akhirnya ke Scuderia Ferrari. Membuatnya masih punya hubungan baik dengan tim berbasis di Milton Keynes, Inggris, tersebut.

Menurut Vettel, keputusan AlphaTauri yang secara tiba-tiba adalah tindakan brutal dan memalukan bagi de Vries. Bahkan hanya beberapa hari setelah rumor berhembus soal ketidakpuasan tim dengan performa pembalap Belanda itu.

Baca Juga : Helmut Marko Bicara Soal Penggantian Nyck De Vries Di Tim Alpha Tauri

"Ini jelas memalukan bagi Nyck. Mungkin hal-hal tidak terjadi padanya seperti yang dia harapkan, atau orang-orang harapkan. Tapi itu juga agak keras ketika tiba-tiba berhenti seperti itu. Ini brutal," ujar Vettel.

Vettel juga berpendapat kalau de Vries merupakan pembalap yang baik karena telah menjuarai beberapa kejuaraan internasional. Namun dirinya juga berharap kalau hal ini tidak merusak karirnya.

"Dia memenangkan kejuaraan F2, dia memenangkan kejuaraan internasional. Jadi dia dikenal dengan baik dan saya harap hal semacam ini tidak merusak karirnya. Jadi saya juga harus bersimpati dengan fakta bahwa itu sangat keras baginya," ungkap juara dunia empat kali itu.