POPULAR STORIES

Helmut Marko Bicara Soal Penggantian Nyck De Vries Di Tim Alpha Tauri

Helmut Marko Bicara Soal Penggantian Nyck de Vries di Tim Alpha Tauri Foto : AlphaTauri.

KabarOto.com - AlphaTauri sudah meresmikan pembalap baru mereka tahun ini. Daniel Ricciardo akan menggantikan posisi Nyck de Vries, yang dirasa tidak memuaskan selama 10 kali balapan. Helmut Marko, Penasihat Redbull Racing angkat bicara soal penggantian Nyck de Vriesb di tim ini.

Karir de Vries memang bisa dibilang sangat singkat, hanya kurang dari setengah musim 2023 sejak debutnya. Tim melihat, pembalap Belanda itu tidak menunjukkan dan tidak bisa mengimbangi rekan setimnya, Yuki Tsunoda.

Baca Juga : Resmi, Daniel Ricciardo Gantikan Nyck De Vries Di AlphaTauri

"Kami mengontrak Nyck karena dia tampil hebat di Monza tahun lalu. Kami berharap dia setidaknya setara dengan Tsunoda tahun ini, tapi ternyata tidak demikian. Sebenarnya, dia selalu lebih lambat dari Yuki. Kami tidak melihat peningkatan," ujar Helmut Marko.

Lalu yang jadi pertimbangan bagi tim, adalah performa Ricciardo dalam tes ban Pirelli di Silverstone menggunakan RB19. "Waktu lap Ricciardo kompetitif selama tes ban, dengan tiga set ban yang berbeda. Jika Ricciardo tidak memiliki kecepatan, kami perlu mempertimbangkan hal lain," ucap Marko.

Baca Juga : Williams Pakai Livery Khusus Di Grand Prix Singapura, Jepang Dan Qatar 2023

Saat ini AlphaTauri berada di posisi terakhir klasemen konstruktor. Sebanyak 2 poin raihannya, semua dicetak oleh Tsunoda. Sementara posisi terbaik de Vries hanya di Monako saat dia finis ke-12.

Ricciardo saat ini juga sudah disambut di AlphaTauri, dan telah melakukan sesi setelan tempat duduk, dan akan memulai debutnya pada balapan Hungaria pada 23 Juli mendatang.