POPULAR STORIES

Resmi, Daniel Ricciardo Gantikan Nyck De Vries Di AlphaTauri

Resmi, Daniel Ricciardo Gantikan Nyck de Vries di AlphaTauri Foto : F1.

KabarOto.com - Rumor yang belakangan berhembus ternyata lebih cepat terjadi. Daniel Ricciardo akan kembali ke kursi penuh Formula 1 lagi, untuk menggantikan Nyck de Vries.

Belakangan memang ada kabar jika para petinggi Red Bull Racing, sebut saja Christian Horner dan Helmut Marko, tidak puas dengan performa de Vries sejauh ini. Pasalnya pembalap asal Belanda itu belum meraih poin sama sekali sejauh musim ini.

Nyck de Vries kehilangan kursi AlphaTauri

Baca Juga : Klasemen Konstruktor Usai F1 Inggris 2023, Persaingan Papan Tengah Semakin Panas

Nasib de Vries yang sebelumnya diperkirakan selesai pada akhir musim 2023, ternyata harus menyelesaikan karir F1 lebih cepat. Jelas Grand Prix Hungaria, Red Bull Racing mengumumkan bahwa mereka akan menggantikan de Vries dengan Ricciardo.

Bukan hanya untuk menggantikan satu Grand Prix saja, namun Ricciardo akan mengambil tempat penuh di balapan-balapan selanjutnya.

Daniel Ricciardo resmi kembali ke F1.

"Keterampilan mengemudinya tidak diragukan lagi, dan dia sudah mengenal banyak dari kita, jadi integrasinya akan mudah dan langsung. Tim juga akan mendapat banyak keuntungan dari pengalamannya, karena dia adalah pemenang 8 kali seri di Formula 1," ujar Franz Tost, Ketua Tim AlphaTauri.

Baca Juga : Begini Tanggapan Daniel Ricciardo Soal Gantikan Nyck De Vries

Ricciardo telah melakukan sesi pengetesan di Sirkuit Silverstone, Inggris, mengendarai mobil RB19 Red Bull saat ini dalam uji coba ban Pirelli. Nantinya pembalap Australia akan debut penuh balapan di Hungaria pada 21-23 Juli 2023 mendatang.