POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor Usai F1 Inggris 2023, Persaingan Papan Tengah Semakin Panas

Klasemen Konstruktor Usai F1 Inggris 2023, Persaingan Papan Tengah Semakin Panas Foto : F1.

KabarOto.com - Red Bull Racing berada diposisi teratas dengan 411 poin, dan hampir sulit dikejar tim lain, kecuali Max Verstappen atau Sergio Perez gagal meraih poin sama sekali disisa seri balap Formula 1 2023 ini.

Justru persaingan di papan tengah yang cukup seru karena saling mengejar. Untuk sementara, Mercedes AMG Petronas berada di ranking kedua dengan 203 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Inggris 2023, Kemenangan Perdana Max Verstappen Di Silverstone

Diikuti Aston Martin Cognizant di ranking ketiga yang sudah mengumpulkan 181 poin. Serta di ranking keempat diisi oleh Scuderia Ferrari yang punya 157 poin.

Persaingan ketat lainnya ditunjukkan oleh McLaren dan Alpine. McLaren yang baru saja mendapat poin segar lewat Lando Norris dan Oscar Piastri langsung tancap gas naik ranking kelima dengan 59 poin. Sementara Alpine harus menerima turun ke ranking enam dengan 47 poin.

Baca Juga : APXGP Muncul Di F1 Inggris 2022, Tim Baru Formula 1?

Di papan bawah, penampilan apik Alex Albon mengangkat Williams bersaing dengan Haas yang sama-sama meraih 11 poin. Sementara Alfa Romeo berada di ranking kesembilan meraih 9 poin, dan AlphaTauri di dasar klasemen 2 poin.

Klasemen Konstruktor Usai F1 Inggris 2023 :