POPULAR STORIES

Hasil F1 Inggris 2023, Kemenangan Perdana Max Verstappen Di Silverstone

Hasil F1 Inggris 2023, Kemenangan Perdana Max Verstappen di Silverstone Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil meraih kemenangan perdananya di Silverstone. Walau balapan dimulai dengan keunggulan Lando Norris (McLaren), namun tidak butuh waktu lama, Verstappen kembali meraih posisi pertama, dan mempertahankan posisi sampai finis.

"Kami memiliki awal yang buruk jadi kami perlu melihat mengapa itu terjadi. Kedua McLaren di awal sangat cepat. Butuh beberapa putaran untuk melewati mereka dan setelah itu semuanya baik-baik saja," papar Verstappen.

Sementara Lando mampu mempertahankan posisi keduanya, menjadi podium manis di kampung halamannya. Diikuti Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang finis di podium ketiga.

Baca Juga : Begini Tanggapan Daniel Ricciardo Soal Gantikan Nyck De Vries

"Saya membawa pertarungan ke Max selama mungkin. Balapan yang panjang, dan sepi saat Anda berada di tengah, tapi itu luar biasa," ujar Lando.

Lalu yang juga tampil cukup memukau adalah rookie Oscar Piastri (McLaren) yang merebut tempat keempat. Sementara George Russell (Mercedes AMG Petronas) mampu mempertahankan posisi kelima.

Baca Juga : Pirelli Perkenalkan PZero Trofeo RS Baru

Selanjutnya ada Sergio Perez (Red Bull Racing) yang berhasil memperbaiki posisinya, start dari posisi 16, pembalap Meksiko berhasil finis keenam. Dilanjutkan Fernando Alonso (Aston Martin) harus ikhlas finis posisi ketujuh.

Alex Albon (Williams) pun tampil apik, manuver agresif di beberapa lap akhir membuatnya finis kedelapan. Meninggalkan duet Scuderia Ferrari yakni Charles Leclerc di tempat kesembilan, dan Carlos Sainz penutup 10 besar zona poin.

Hasil F1 Inggris 2023 :