POPULAR STORIES

Prediksi Cuaca Dan Kompon Ban Untuk F1 Inggris 2023

Prediksi Cuaca dan Kompon Ban Untuk F1 Inggris 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Formula 1 dari Austria akan menuju ke Inggris, Sirkuit Silverstone akhir pekan ini. Untuk melakoni balapan di sirkuit legendaris, Pirelli telah mengkonfirmasi kompon yang cocok bagi setiap tim.

Pirelli juga akan memperkenalkan konstruksi ban baru untuk semua kompon kering di balapan tersebut. Klaimnya mampu meningkatkan ketahanannya sebagai jawaban terhadap peningkatan waktu putaran untuk mobil musim ini.

Setiap pembalap akan diberikan dua set ban keras (putih), tiga set ban medium (kuning), dan delapan set ban lunak (merah), serta ban intermediate (hijau) dan wet (biru) jika perlu.

Baca Juga : McLaren Gunakan Livery Spesial Di F1 Inggris 2023

“Spesifikasi baru memberi ban ketahanan ekstra terhadap keausan tetapi tidak mempengaruhi performa di trek. Spesifikasi baru ini juga memungkinkan menjaga tekanan ban depan dan belakang tidak berubah dibandingkan tahun lalu, meskipun beban rata-rata meningkat secara signifikan pada tahun ini," ujar Direktur Pirelli Motorsport, Mario Isola.

Baca Juga : Jadwal F1 Inggris 2023, Akankah Max Verstappen Juara Di Silverstone

Selain itu prediksi cuaca juga diperkirakan berpeluang hujan pada saat balapan. Sehingga jadi tantangan tersendiri bagi pembalap untuk menjaga performa di Silverstone.

Prakiraan cuaca akhir pekan Grand Prix Inggris 2023 :

Jumat, 7 Juli – Latihan Bebas 1 dan Latihan Bebas 2

Kondisi : Hari yang cerah dan setiap sesi diharapkan trek kering.

Kemungkinan hujan: 0%

Sabtu, 8 Juli – Latihan Bebas 3 dan Kualifikasi

Kondisi: Cuaca akan cerah sebagian saat pagi hari, dengan hujan lebat di atas Wales dan melintasi area Silverstone untuk Latihan Bebas 3.

Peluang hujan: 80%

Minggu, 9 Juli – Race

Kondisi: Peluang hujan pada pagi hingga siang hari, namun kondisi akan semakin kering pada sore hari. Peluang hujan: 40%