POPULAR STORIES

McLaren Gunakan Livery Spesial Di F1 Inggris 2023

McLaren Gunakan Livery Spesial di F1 Inggris 2023 Foto : McLaren.

KabarOto.com - McLaren akan menggunakan livery khusus di Grand Prix Inggris akhir pekan nanti, dan melanjutkan perayaan ulang tahun ke-60 tim asal Inggris itu.

Desainnya mengacu pada livery krom, yang jadi era emas pada tahun 2006 dan 2014, dimana pembalapnya saat itu Lewis Hamilton, meraih juara dunia pada tahun 2008.

Baca Juga : Update Hasil F1 Austria 2023 Setelah Penalti Track Limit

Kombinasi warna krom masih berpadu dengan warna orange Papaya khas McLaren baik di bagian sidepod, nose mobil, spoiler, dan halo. Kedua pembalap Lando Norris dan Oscar Piastri juga akan menggunakan desain baju balap baru.

“Bukan rahasia lagi bahwa penggemar balap menyukai corak krom klasik McLaren. Google Chrome ingin menghadirkan kembali elemen corak ikonik ini untuk merayakan sejarah tim kami di Grand Prix Inggris, dan kami senang dapat memberikan apa yang diinginkan penggemar kami," kata CEO McLaren Racing Zak Brown.

Baca Juga : Mengenal Track Limit, Tempat Para Pembalap Terkena Penalti Di F1 Austria 2023

Seri di Austria McLaren tampil cukup baik, Norris berhasil meraih posisi keempat setelah penalti Carlos Sainz (Scuderia Ferrari). Sementara Oscar Piastri berada di urutan ke-16. Total McLaren berada di urutan keenam klasemen dengan total 29 poin.