Presiden Jokowi Puji Semua Jajaran Yang Bertugas Saat Mudik Lebaran 2022

Presiden Jokowi Puji Semua Jajaran yang Bertugas Saat Mudik Lebaran 2022 NTMC, Jasa Marga

KabarOto.com - Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi semua jajaran yang terlibat terkait keberhasilan mengawal aktivitas mudik masyarakat tahun 2022.

Menurut Presiden, arus mudik dan balik 2022 berjalan lancar dan aman, meski menurutnya arus mudik dan arus balik tahun ini memecahkan rekor dari segi jumlah orang maupun kendaraan yang digunakan.

Baca juga: 5 Bagian Mobil Yang Wajib Dicek Selepas Mudik Lebaran

Strategi dan rekayasa lalu lintas yang diterapkan, salah satunya yang dilakukan Polri, dianggap mampu menghindari terjadinya kemacetan parah, seperti yang terjadi sebelum pandemi lalu.

"Terima kasih seluruh jajaran kementerian, Polri, TNI dalam rangka manajemen mudik dan arus balik. Secara umum Alhamdulillah bisa dikelola dengan baik," ujar Jokowi dalam arahannya pada sidang paripurna kabinet di Istana Negara, Senin (09/05).

Baca juga: Pulang Mudik Lebaran, Begini Cara Mengecek Pengereman Motor

Sebelum Presiden Jokowi, beberapa pihak seperti anggota DPR, institusi negara lainnya maupun masyarakat, termasuk pemudik diklaim puas atas kehadiran para petugas di lapangan dalam pengawalan aktivitas mudik sehingga bisa sampai di tujuan dengan lancar dan aman.

"Tidak ada keluhan-keluhan yang terlalu signifikan. Keluhan kecil-kecil ya pasti ada, tetapi yang peristiwa macet sampai satu setengah hari sampai dua hari seperti terjadi yang lalu-lalu ini bisa diatasi," tutup Jokowi.