POPULAR STORIES

Presiden Renault Sport Racing Resmi Mengundurkan Diri

Presiden Renault Sport Racing Resmi Mengundurkan Diri

KabarOto.com - Jerome Stoll selaku President of Renault Formula 1 memberitahukan bahwa ia mengundurkan diri dari jabatannya. Stoll sudah menghabiskan lima tahun mengawasi aktivitas balap Renault sejak pabrikan Prancis itu kembali ke F1 musim 2016 dan juga Renault di Formula E.

Seperti kabar yang sudah beredar, nama tim Renault akan berganti menjadi Alpine musim depan. Dan mereka mendatangkan veteran F1, Fernando Alonso kembali ke F1.

“Lima tahun ini sebagai Presiden Renault Sport Racing sangat intens. Mengambil tantangan untuk membangun kembali tim Formula 1 itu sulit, membutuhkan waktu, komitmen, dan tekad. Langkah pertama telah diambil bersama sebuah tim dan pembalap yang sekarang bisa kita lihat di podium,” ujar Stoll.

Baca Juga : KTM Siap Merebut Kembali Juara Reli Dakar 2021

Ia juga mengatakan rasa bangganya sempat bergabung dalam tim, “Sebuah babak baru sekarang dibuka dengan Alpine dan saya yakin yang terbaik belum datang. Saya senang dan bangga telah menjadi bagian dari petualangan hebat, dengan orang-orang hebat seperti itu,” tambahnya.

Kepala Tim Alpine, Cyril Abiteboul mengatakan betapa jauhnya perjalanan yang dilalui dari awal proyek pada Juni 2015 hingga naik podium musim ini. Semangat Jerome untuk kompetisi serta kesetiaannya kepada tim sangat berharga, membantu selama bertahun-tahun.

Dukungannya serta visi strategisnya telah memungkinkan Renault mengatasi banyak rintangan dan memajukan ide-ide kami dalam lingkungan yang semakin kompleks. "Terima kasih Jerome atas kepercayaan, nasihat, dan kesetiaan Anda,” ujar Abiteboul.

Persiapan F1 2021, Fernando Alonso sudah melakukan pengetesan di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. (15/12), "Senang rasanya bisa kembali lagi mengendarai mobil F1. Saya sudah melakukan pengetesan sejak tahun 2018, tapi ini kian serius dan sangat bersemangat untuk berkompetisi," jelas Alonso.