POPULAR STORIES

Prestige Bawa Mobil Bekas Seharga Rp 4,4 Miliar

Prestige Bawa Mobil Bekas Seharga Rp 4,4 Miliar Prestige Booth di IIMS 2018

KabarOto.com - Prestige Image Motorcars yang dikenal sebagai Importir Umum (IU) turut memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dengan membawa jajaran produk yang menarik perhatian pengunjung. Tak tanggung-tanggung keikutsertaan mereka di ajang IIMS tahun ini menghadirkan dua booth yang berada di hall B1 dan hall D.

Booth Presige di hall D menampilkan Bugatti Veyron 16.4 dan juga Lamborghini Aventador S Roadster. Kedua produk tersebut diluncurkan bersamaan di hari pertama pembukaan IIMS 2018. Sedangkan di hall B Prestige memajang empat mobil mewah seperti Porsche 718 Cayman, Porsche Boxter, Ferrari GTC4Lusso T, dan Tesla Model S P100D.

Baca juga: Bugatti Veyron Berbalut Marmer Ini Berhasil Mencuri Perhatian

Nah.. yang membedakan kehadiran Prestige di IIMS 2018 tidak hanya menampilkan jajaran produk mobil baru saja, namun turut menjajakan mobil bekas yakni Tesla Model S P100D. Mobil bertenaga listrk tersebut diketahui telah digunakan sejauh ribuan kilometer.

Anthony Himawan, Marketing Executive Prestige menjelaskan, "Konsumen sudah banyak yang menanyakan, tapi karena ini mobil mewah biasanya konsumen biasanya lebih tertarik dengan Tesla Model S P100D yang baru," ungkapnya.

Tesla Model S P100D

Tesla Model S P100D yang dipajang di IIMS 2018 tersebut dibanderol Rp 4,4 miliar on the road Jakarta. Sementara dalam kondisi barunya, mobil tersebut ditawarkan dengan harga Rp 4,7 miliar off the road Jakarta.

Meski dalam kondisi bekas, namun Anthony menambahkan bahwa pihaknya tetap menjamin bahwa mobil yang dipasarkannya tersebut dalam kondisi mulus. Ia pun menjamin bahwa mobil yang dikirim ke konsumen dalam kondisi terbaik, dan sudah menjalani pemeriksaan terlebih dahulu secara menyeluruh. “Sebelum kita kirim ke konsumen yang pasti kita akan poles lagi, yang jelas ada quality control,” bebernya.

Tidak sampai disitu saja, konsumen yang tertarik dengan Tesla Model S P100D bekas tersebut pun bisa melakukan pembelian dengan cara kredit. Namun dengan syarat harus membayar uang muka sebesar 40 persen dari harga jual.

“Untuk Tesla Model S P100D kita wajibkan untuk minimal DP 40%, sekitar Rp 1,8 miliar yang harus di bayar, dengan jangka waktu kreditnya 3 sampai 4 tahun, per bulannya mungkin bisa kena Rp 200 juta,” kata Anthony.

Untuk diketahui, Tesla Model S P100D dipersenjatai dengan motor listrik yang disalurkan keempat rodanya. Mobil tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 789 dk dengan torsi sebesar 931 Nm. Dengan tenaga yang dimiliki mobil ini mampu melaju dari posisi diam smapai 100 kilometer per jam hanya 2,3 detik dengan topspeed 250 km/h.

Mobil tersebut memiliki dimensi panjang 4.976 milimeter, lebar 1,964 mm, dan tinggi 1.435 mm. Mobil yang dibalut warna putih ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur panoramic roof, carbon fiber decor, enhanced autopilot, velg berukuran 21 inci, jok premium berwarna hitam, dan sebagainya.