POPULAR STORIES

Pria Asal Bandung Unjuk Gigi Lukis Kendaraan Pakai Tema Batik Di Amerika Serikat

Pria Asal Bandung Unjuk Gigi Lukis Kendaraan Pakai Tema Batik di Amerika Serikat Pria Asal Bandung Unjuk Gigi Lukis Kendaraan Pakai Tema Batik di Amerika Serikat (Freeflow Kustom)

KabarOto.com (MINGGU) - Kabar membanggakan dari Tanah Air datang dari Fahmi Freeflow, yang merupakan pinstripe artist dan custom paint artist dari Indonesia. Dirinya bakal menjadi perwakilan dari Asia untuk memperlihatkan, memperkenalkan dan mengajarkan keahliannya di acara tahunan artcustom culture Brushmaster Getaway di Arizona, Amerika Serikat.

Acara Brushmaster Getaway tahun ini berlangsung di Lake Havasu City, dari 20-23 Maret 2024. “Di acara Brushmaster Getaway ini, kita bakal disuguhi workshop, pameran, bukan sekadar event, tapi acara ini juga sebuah perayaan bagi para pelaku seni dunia untuk mengekspresikan diri dan berkolaborasi dengan kreativitas tanpa batas,” jelas Mochamad Syamsul Fahmi atau lebih dikenal dengan nama Fahmi “FreeFlow”.

Paint n Paradise

Baca Juga: Unjuk Gigi Di Jepang, Intip Spesifikasi Mitsubishi Evolution Batik Indonesia

Paint n Paradise adalah tema yang diangkat di taun ini. Brushmaster Getaway adalah tempat berkumpulnya para pegiat seni dari berbagai penjuru dunia. Paint n Paradise, dengan tag line "Learn from Some of The Best", ditujukan bagi seniman tingkat pemula dan menengah untuk mereka mengasah keterampilannya dengan arahan dari instruktur yang didatangkan dari berbagai penjuru dunia.

Fahmi secara khusus dipilih oleh Brushmaster Getaway USA sebagai perwakilan dari Asia untuk memperlihatkan, memperkenalan dan mengajarkan keahlianya dalam membuat karya seni kepada para seniman dunia yang ada di sana.

Pria asal Bandung, Jawa Barat ini sudah tidak asing dunia kustom kulture, hasil karyanya telah mendapat berbagai penghargaan di berbagai kancah internasional. Dari Indonesia untuk dunia, Fahmi membawa seni dan dedikasi untuk menghidupkan setiap media yang menjadi objek kanvasnya dengan pinstripe, handlettering, goldleaf, dan lain-lain.

Jadi instruktur teknik Canting Batik di Amerika Serikat

Baca Juga: Piaggio Indonesia Hentikan Produksi Lokal Vespa Batik Di 1.920 Unit Oktober 2024 Nanti

Diundang sebagai instruktur dan pengajar di acara brushmaster ini, Fahmi bakal memperkenalkan dan mengajarkan salah satu tehnik warisan budaya Indonesia yaitu “ teknik Canting “ dan ”motif etnik Indonesia”. Teknik mencanting pada dasarnya adalah menggunakan malam cair pada kain yang sudah digambar menggunakan "canting", canting berasal dari bahasa Jawa yang berarti alat untuk melukis batik.

Namun dalam perkembangan serta menyesuaikan dengan kebutuhannya, bahan yang dipakai Fahmi dalam mencanting menggunakan cat, serta ditorehkan ke berbagai macam media seperti sepeda motor, mobil, helm, teknik ini sangat unik dan yang tidak ada di western culture.

Fahmi hadir bukan hanya untuk mengajarkan tekhnik canting dan Andonesia, tapi juga untuk berbagi inspirasi dan menghubungkan komunitas custom culture global.

“Saya ingin menunjukan bahwa seni itu universal dan tanpa batas, seni menjadi jembatan antar generasi & budaya dan bisa memperkenalkan berbagai keindahan seni Indonesia kepada dunia,” tutup Fahmi. Sukses, Sob!