POPULAR STORIES

Pria Asal Jawa Barat Jadi Jawara Di Kontes Mekanik Se-Asia Oceania

Pria Asal Jawa Barat Jadi Jawara di Kontes Mekanik se-Asia Oceania Muhammad Ahi Wahyuni teknisi dari bengkel resmi sepeda motor Honda (AHASS) Daya Motor Purwakarta mewakili Indonesia pada ajang Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018.

KabarOto.com - Muhammad Ahi Wahyuni teknisi dari bengkel resmi sepeda motor Honda (AHASS) Daya Motor Purwakarta, mewakili Indonesia pada ajang Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 di MPM Learning Centre, Sedati, Sidoarjo, 19-20 Desember 2018 lalu. Ahi berhasil menyabet gelar juara terbaik di kelas motor Commuter pada kompetisi se-Asia Oceania tersebut.

Kompetisi Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 diikuti oleh 23 teknisi sepeda motor Honda dari delapan negara, diantaranya Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Jepang, Pakistan, India, dan Bangladesh.

Baca Juga: Empat Teknisi Honda Indonesia Perebutkan Gelar Teknisi Terbaik Se-Asia Oceania

Muhammad Ahi Wahyuni mengatakan, dengan bimbingan para instruktur teknis terbaik PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) ia bisa menjadi jawara di ajang ini dan berkesempatan untuk kembali mewakili Indonesia di ajang Global Technician Contest yang akan diikuti perwakili teknisi terbaik dari semua benua di dunia.

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 menguji para teknisi dengan materi uji yang lengkap, berupa studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktik meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

Baca Juga: Empat Teknisi Honda Indonesia Perebutkan Gelar Teknisi Terbaik Se-Asia Oceania

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman mengungkapkan, ini membuktikan bahwa kualitas teknisi sepeda motor Honda di Indonesia tak kalah dibandingkan negara lain. Teknisi Indonesia mampu bersaing dan mengharumkan nama Indonesia di kompetisi tingkat internasional.

"Kami berharap hasil ini dapat menginspirasi teknisi Honda lainnya sehingga semakin meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang pada akhirnya mampu memberikan layanan purna jual terbaik bagi konsumen,” tutup Denny.